UMPTB Gelar PKKMB Tahun Ajaran Baru

Lensa News95 views

Tulang Bawang, Lensalampung.com – Universitas Megou Pak Tulang Bawang (UMPTB) melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2022/2023 dengan tema: “Mewujudkan Mahasiswa Unggul, Berprestasi, Beretika, dan Berwawasan Kebangsaan di Era Digital”.

Acara PKKMB yang dilaksanakan pada tanggal 14-15 September 2022 ini dilaksanakan di Auditorium Rektorat lantai 6 kampus UMPTB, dan diikuti oleh seluruh mahasiswa baru UMPTB yang berasal dari 7 Fakultas, 12 Prodi di lingkungan UMPTB serta sivitas akademika UMPTB.

Kegiatan PKKMB UMPTB dilaksanakan secara blended learning (daring dan luring), dan dibuka secara resmi oleh Prof. Endang Kamara selaku Ketua Dewan Pembina. Dalam sambutannya, Prof Endang menekankan pentingnya membangun budaya akademik dilingkungan kampus baik mahasiswa maupun dosen dan tendik, kegiatan PKKMB ini menjadi awal yang baik bagi mahasiswa baru untuk mengenal lingkungan kampus dan sistem pendidikan di perguruan tinggi. “Saya berharap kegiatan PKKMB dapat diikuti oleh mahasiswa dengan sungguh-sungguh karena manfaatnya yang banyak untuk menambah wawasan keilmuan di perguruan tinggi”, paparnya.

Sementara, Dr. Triono selaku Rektor UMPTB dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada mahasiswa baru UMPTB tahun 2022. “Alhamdulilah hari ini saudara menjadi mahasiswa baru UMPTB, awal yang baik utk langkah selanjutnya menjadi insan akademis yang mandiri, kreatif, dan inovatif untuk masa depan yang lebih baik, selamat bergabung menjadi keluarga besar Sivitas Akademika UMPTB” ucapnya.

Triono berharap, kegiatan PKKMB ini dapat diikuti dengan baik, dan berpesan kepada mahasiswa baru untuk senantiasa semangat belajar, berdikari, berinovasi dalam kebersamaan membangun negeri.

Ketua Panitia PKKMB Edi Susanto dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia dan Sivitas Akademika UMPTB yang telah membantu dan mendukung terlaksananya kegiatan PKKMB UMPTB tahun 2022. Menurut Edi, kegiatan PKKMB ini dilaksanakan selama dua hari, mahasiswa baru mendapatkan materi-materi tentang wawasan kebangsaan, sistem pendidikan tinggi, peran mahasiswa dalam pembangunan daerah, bahaya narkoba, etika bermedsos dan lain-lain. Narasumber kegiatan ini diantaranya adalah Rektor UMPTB, Dandim 0426 Menggala, Bupati Tulang Bawang, Kapolres Tulang Bawang, Diskominfo Tulang Bawang, Tokoh Adat Megou Pak, dan lain-lain, paparnya. (Tim)