Kabit SMP Disdikbud, Disanyangkan kehadiran Guru Masih Minim Di MKKS

Lensa News110 views

Lampung Utara.,Lensalampung.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Utara, melalui Bidang Pembinaan SMP, melakukan giat persiapan penilaian tengah semester yang telah dilaksanakan di SMP Negeri 3 Bukit Kemuning.

Namun sangat disayangkan pada kegiatan rapat kerja MKKS itu tingkat kehadiran masih minim dari apa yang diharapkan, padahal ini menyangkut Peningkatan Pendidikan anak bangsa.

“Iya yang hadir saat itu hanya sekitar 60 persen. Ini saya sayangkan sekali kenapa tidak hadir. Apalagi ini menyangkut dunia pendidikan. Gimana kedepan mereka mau menyonsong pendidikan lebih baik kalau tingkat kehadiran seperti itu.” Jelas Yudi Bachtiar, diruang kerjanya, Kamis 15 September 2022.

Dilanjut Yudi, bagi sekolah sekolah Negeri tidak aktif dalam rapat kerja MKKS untuk dapat dievaluasi, tentunya melalui Pembinaan Ketenagaan, bila perlu diganti.

“Kalau masih tidak aktif atau tidak perduli maka itu wajib di ganti.” Tegasnya.

Dalam rapat itu dibahas, mengenai persiapan penilaian tengah semester I, yang akan di laksanakan di awal Oktober 2022. Kemudian rencana pembahasan tentang soal juga mengenai Kurikulum Mereka.

“Mengenai penerapan Kurikulum Merdeka, sejauh ini sudah ada 9 SMP Negeri/ Swasta yang melaksanakan Kurikulum Mereka dari 115 Sekolah di Lampung Utara.” Jelasnya.

Diharapkannya kedepan, Sekolah sekolah dapat lebih siap untuk menerapkan kurikulum merdeka. Baik itu aspek sarana maupun prasarana.(Bbn/Ccp)