Dari 232, Satu Pengurus PWI Lampura Ikuti Rekrutmen Calon Anggota Panwascam

Lensa News107 views

Lampung Utara, Lensalampung.com – Antusias masyarakat dalam perekrutan anggota Panwascam pada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Utara, sangat tinggi. Hal itu terlihat di hari ketiga Jumat 23 September 2022, sebanyak 232 orang telah terdata secara resmi melakukan pendaftaran.

Adapun rincian di hari pertama pendaftaran dan penerimaan berkas sebanyak 72, hari kedua sebanyak 86 kemudian terhitung sejak berita ini diturunkan telah masuk 74 dengan total sebanyak 232 pendaftar yang akan ditempatkan di 23 Kecamatan se Lampung Utara.

Dikatakan Hendri Hasyim.SH, Ketua Bawaslu Lampung Utara, benar saat ini pihaknya s dang melakukan tahapan perekrutan Panwascam. Peserta yang mengikuti seleksi Angggoata Panwascam ini diminta untuk tetap mengikuti tahapan hingga selesai.

“Sah sah saja, silahkan ikuti proses tahapan tahapan dan lengkapi administrasi. Siapapun terpilih nanti, harus mengikuti apa yang memang sudah ditetapkan dalam aturan kepemiluan mengenai tupoksi.” Jelas Hendri, dikantornya, Jumat 23 September 2022.

Sementara terpisah, Berkhin Syafaat (Beben) salah satu pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Lampung Utara, turut mengikuti rekrutmen anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam).

Beben sapaan akrabnya, mengaku tujuan dirinya mengikuti seleksi anggota Panwascam ini guna menambah wawasan dan ikut mengawasi proses Pemilu serentak yang akan diselenggarakan tahun 2024 mendatang.

“Dalam kesempatan ini, saya akan mengikuti seleksi Panwascam di Kecamatan Sungkai Utara,” kata Beben, Jumat 23 September 2022.

Dikatakannya, bahwa ini merupakan tahapan yang harus diikuti setelah Bawaslu Kabupaten Lampung Utara melakukan sosialisasi dan mengumumkan peluang rekrutmen anggota Panwaslu Kecamatan yang sudah dimulai sejak tanggal 15 September 2022 lalu.

” Ini adalah tahapan yang ketiga, yakni pendaftaran dan penerimaan berkas pendaftaran calon anggota Panwaslu kecamatan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua PWI kabupaten Lampung Utara, M. Rozi Ardiansyah mendukung niat salah satu pengurus PWI Lampura untuk mengikuti seleksi penerimaan calon anggota Panwascam.

Mengahadapi Pemilu serentak tahun 2024 mendatang, Rozi mengingatkan agar para wartawan yang tergabung di organisasi PWI mengawasi proses jalannya pesta demokrasi yang diselenggarakan lima tahun sekali ini.

“Sebagai wartawan harus mengawal proses demokrasi, tentunya melalui pemberitaan yang mencerdaskan. Wartawan juga memiliki fungsi dalam pengawasan,” tukasnya. (Ccp)