Bawaslu Lampura Sosilisasi Pengawasan Partisipatif Pada Pemilihan Umun Tahun 2024

Lensa News101 views

Lampung Utara.,Lensalampung.com  – Bawaslu Kabupaten Lampung Utara kembali menggelar sosialisasi jelang Pemilu 2024. Dimana sebelumnya bersama Partai Politik (Parpol) dan Stakeholder. Sosialisasi pengawasan partisipatif dilakukan bersama Organisasi Media OKP dan beberapa organisasi lainnya.Hari ini Minggu 23 Oktober 2022.

Ketua Sekretariat Bawaslu Dwi Hendro Nugroho saat itu mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini berdasarkan UU nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu. Untuk mengajak imutuk imut berperan serta dalam pemilu 2024.

Tujuan, sebagai pembelajaran pengawasan dalam tahapan pemilu serentak 2024, pada kesempatan ini dilakukan sosialisasi menuju Luber dan jurdil.

“Peserta perguruan tinggi, OKP Ormas di Kabupaten Lampung Utara sebanyak 45 orang.” Ujar Dwi, Kasek Bawaslu dalam sambutannya, Minggu 23 Oktober 2022.

Ma’sum Bustomi, Ketua SDMO Bawaslu Lampung Utara, saat itu mengatakan, “saya ucapkan terimakasih terhadap temen temen media, mudah mudahan dapat memberi informasi yang valid dan dipertanggung jawabkan, saya bersama temen temen media sangat apresiasi dengan telah memberikan informasi yang cepat.

Ditempat yang sama, Abdul Kholik selaku Divisi Pengawasan, saat itu mengatakan bahwa pertemuan ini dilakukan karena di tahun 2024 mendatang ada hajad besar yakni pada 14 Februari 2024 untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, Provinsi dan Kabupaten serta DPD. Kemudian 27 November 2024 akan diselenggarakan pemilihan Gubernur Wakil Gubernur Bupati dan Wakil Bupati.

“Tentu bukan tanpa asalan kami mengundang ini karena keterbatasan kami. Kami berharap sebagai pengawas itu sangat kurang dalam melakukan p ngawasan, maka itu kami mengundang bapak ibu sekalian untuk menjadi bagian dalam rangka menjadi bagian dari pada kami untuk mengawasi pemilu 2024.” Ucap dia.

Dalam sosialisasi ini akan dilakukan selama dua hari, dengan 3 materi yang akan dibahas bersama  Narasumber Fatihatul Khoiriah.(Ccp/Bbn)