Pj Bupati Mesuji Bagikan KTP ke Siswa SMAN 1 Way Serdang

Lensa News119 views

Mesuji, Lensalampung.com – Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Kependudukan dan catatan sipil Kabupaten Mesuji memastikan kemudahan pelayanan Elektronik-Kartu Tanda Penduduk(E-KTP) dan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada pemilik KTP pemula dilingkungan Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan,di lingkungan Pemkab Mesuji.

Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Kependudukan Catatan sipil Kabupaten Mesuji Mursalin saat melakukan pembagian kartu tanda penduduk pemula di Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 wayserdang,kecamatan Wayserdang,Kabupaten Mesuji, Rabu(16/11)

Ditempat yang sama Bupati Mesuji Sulpakar dalam sambutan saat menyerahkan kartu tanda penduduk dan kartu identitas menegaskan pembuatan KTP bagi siswa Sekolah Menengah pertama dan kejuruan yang usia di atas 17 tahun,dan kartu Identitas anak adalah sebagai bentuk layanan pemerintah daerah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Kependudukan dan catatan sipil.

“Kami berharap apa yang pemerintah lakukan dapat di terima dengan baik, layanan ini sebagai bentuk pemenuhan hak kontitusional anak terhadap sebagai warga negara,”terang Sulpakar.

Untuk diketahui,saat ini Dinas Kependudukan dan cacatan sipil kabupaten Mesuji telah melakukan pencetakan kartu tanda penduduk dikabupaten Mesuji sebanyak 60persen dari jumlah penduduk mesuji,angka tersebut melampaui target 40persen dari Kementrian dalam Negri.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut,kepala Sekolah SMA Negri 1 wayserdang, Camat Wayserdang Feruzi dan kepala sekolah dan pengawas di wilayah kecamatan setempat.(San/Ishar)