Manfaatkan Pekarangan Rumah, Pemdes Hujan Mas Bagikan Bibit Tanaman ke Masyarakat

Lensa News103 views

Lampung Utara, Lensalampung.com – Pemerintah Desa Hujan Mas Bagikan Bibit Tanaman, Bersumber dari Dana Desa Tahun 2022, Pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK), Desa Ujan Mas, Kecamatan Abung Barat, Kabupaten Lampung Utara, bagikan bibit tanaman, yg bersumber dari dana desa 8℅. Selasa (17/01/2023).

Kegiatan tersebut di gelora di kantor desa ujan mas, yg dihadiri kepala desa ujan mas, sekdes, perangkat desa, dan masyarakat penerima bantuan bibit tanaman,jenis bibit yg di bagikan ke pada masyarakat ada tiga macam bibit, bibit terong, bibit cabai, dan bibit rampai.

Kepala desa hujan mas menjelaskan, bibit tanaman yang di bagikan kepada masyarakat bersumber dari dana desa, 8℅ di alihkan ke bibit tanaman. Terangnya.

Ia juga menambahkan bahwa tujuan dari pembagian bibit tersebut, untuk meningkatkan pangan para warga, serta memanfaatkan lahan yang ada di rumah.

“Istilah ini memanfaatkan pekarangan rumah, tidak harus punya lahan banyak, jadi biar sedikit kita tanam pakai polibek atau serta botol, tanaman tersebut bisa hidup, dan membuahkan hasil, dan hasilnya buat memenuhi kebutuhan pokok”.jelasnya.

Ditempat yg sama, salah satu masyarakat. Buk Rohana, mengucapkan Terima kasih kepada pemerintah pusat maupun kabupaten, melalui pemerintah Desa, telah memberikan tiga bibit tanaman secara GRATIS kepada kami. (Ccp/Bbn)