Telan Anggaran Ratusan Juta, Warga Sribasuki Protes Proyek Drinase Asal Jadi

Lensa News106 views

Lampung Utara, Lensalampung.com – Pekerjaan pembangunan Drainase Dinas PUPR Lampung Utara dijalan Bungamayang Kelurahan Sribasuki kecamatan kotabumi kabupaten lampura setempat terkesan asal-asalan. Pasalnya pembangunan yang baru seumur jagung tersebut diprotes keras oleh warga setempat.

Nampak, Genangan air yang tidak mengalir disaluran drainase yang dibangun menggunakan anggaran pendapatan belanja daerah perubahan (APBD-P) tahun anggaran 2022 sebesar Rp. 199.894.000. Diketahui pembangunan drainase tersebut dikerjakan oleh CV. Guna Multi Perkasa.

Warga setempat, Sapriyadi sesalkan pekerjaan yang terkesan asal jadi. Dirinya bersama warga lainnya memprotes pekerjaan tersebut lantaran hasil proyek tersebut mengecewakan.

” Sangat disayangkan padahal pembangunan ini baru jadi, Terjadi genangan air di Siring ini, Yang jadi masalah sekarang ini sisa air hujan ini tidak mengalir dan menyebabkan banjir luapan dari Siring ini,” kata Sapriyadi saat dikonfirmasi di lokasi. Selasa (17/1/2023).

Mewakili masyarakat setempat, Sapriyadi menegaskan dirinya memprotes keras pekerjaan pembangunan drainase ini. Bahkan masyarakat setempat telah memberitahukan persoalan ini kepada pihak pemborong dan pihak kelurahan Sirbasuki.

” Pemborongnya berjanji akan segera memperbaiki pekerjaan ini,” ujarnya.

Menanggapi adanya keluhan masyarakat setempat, Sekretaris Kelurahan (Seklur) Sribasuki, Defrica Candra, meminta agar pembangunan pekerjaan drainase tersebut dapat diperbaiki secara maksimal. Hal ini tentunya agar warga setempat dapat merasakan dampak pembangunan yang maksimal.

” Kami dari kelurahan Sribasuki berharap pekerjaan ini dapat diperbaiki secara maksimal. Kalaupun ada kekurangan mudah-mudahan bisa diperbaiki,” ucap Seklur. (Ccp/Bbn)