Miris..!…..Disdik Mesuji Terkesan Tak Peduli Terhadap Kasus Pencabulan di Dunia Pendidikan

Lensa News102 views

MESUJI, Lensalampung.com – Sekolah yang seharusnya menjadi tempat para generasi penerus bangsa untuk menimba ilmu. Namun lain halnya yang terjadi dengan dunia pendidikan di Kabupaten Mesuji. Kini harus tercoreng akibat ulah salah seorang oknum tenaga pendidik yang tidak semestinya dilakukan terhadap dua orang siswinya berinisial N(12) dan A(12) yang masih duduk di kelas VII SMP.

Oknum tersebut berinisial AT (50) yang belakangan terungkap merupakan pemilik dan Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Swasta di Kecamatan Way Serdang, yang telah ditangkap oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Satreskrim Polres Mesuji.

Menyikapi hal tersebut, sayangnya pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mesuji melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdas) Hafiz terkesan tertutup dan enggan memberikan keterangan kepada wartawan, meski nomor ponsel pribadinya dalam keadaan aktif, namun saat di hubungi dan dikirimi pesan WhatsApp terkesan acuh dan tidak menanggapi.

Terpisah, salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Way Serdang Iwan Dahari (52) berharap ada langkah-langkah konkrit dari Dinas Pendidikan Kabupaten Mesuji guna menyikapi persoalan yang telah menodai dunia pendidikan di Bumi Ragab Begawe Caram itu.

“Jangan ada pembiaran, harus ada langkah tegas dan terukur dari Dinas Pendidikan Mesuji, agar kejadian serupa tidak terulang,”harap Iwan.

Ditempat lain, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mesuji melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Marhakim mengaku pihaknya telah turun ke lapangan untuk melakukan identifikasi terkait bantuan yang akan di berikan kepada kedua korban.

“Kita hanya melakukan identifikasi bantuan yang mungkin akan kita berikan kepada kedua korban, salah satunya memberikan bantuan akses pendidikan kepindahan sekolah kepada salah satu korban,”terang Marhakim. (Sandi)