Woow…!…3 Miliar Anggaran di Sekertariat DPRD Lampura ‘Parkir’ di Rekening Pribadi, Potensi Bermasalah

Lensa News94 views

Lampung Utara, Lensalampung.com – Ntah apa yang merasuki para oknum di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Utara, hingga munculnya indikasi penggunaan rekening pribadi APBD tahun 2022 lalu.

Tak tanggung tanggung, dugaan penyelewengan dana itu mencapai 3 Milyar Rupiah, yang hingga pertengahan Januari 2023 ini belum terselesaikan.

“Mengenai rekening saya belum dapat laporan dari Bagian masing masing. Namun uang yang hilang harus mengembalikan dan dipertanggung jawabkan uang tersebut.” Jelas Sekretaris DPRD Lampung Utara, Eka Dharma Thohir saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Selasa 17 Januari 2023 kemarin.

Masih jelas Sekretaris DPRD Lampung Utara, bahwa anggaran negara yang terindikasi kuat masuk ke rekening pribadi oknum oknum bawahannya tersebut tidak bisa dibenarkan.

“Kalau melihat dari gelagatnya kemungkinan (masuk rekening pribadi). Yang paling banyak belum selesai itu bagian Persidangan, Kemudian Bagian Umum dan Bendahara Umum.” tegas dia lagi.

Terkait anggran negara yang masuk ke rekening tersebut masih belum dapat terselesaikan dari limit waktu yang diberikan, maka tidak menutup kemungkinan akan menjadi temuan.

“Apabila tidak selesai itu menjadi temuan berdasarkan LHP BPK.”tukasnya.

Adapun angka yang tercatat masuk ke dalam rekening pribadi oknum-oknum diantaranya yakni sebesar, Rp. 1.96 Milyar, Rp.900 juta, Rp.400 Juta dan Rp.700 Juta. (Bbn/Ccp)