Puskesmas Wirabangun Monitoring Kesehatan ODGJ di Kecamatan Simpang Pematang

Lensa News104 views

Mesuji, Lensalampung.com – Jajaran petugas kesehatan Puskesmas Wirabangun Kecamatan Simpang Pematang melakukan kunjungan dan pemantauan minum obat pada penderita gangguan jiwa diwilayah Kecamatan Simpang Pematang, Kamis (25/01/2023).

Kepala Puskesmas Wirabangun Hendri AZ SKN mengatakan, kegiatan ini dalam rangka peningkatan pelayanan dan koordinasi bersama aparat desa dan masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Wirabangun khusus penderita ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa)

“Kunjungan pengawasan minum obat bagi penderita orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) merupakan keharusan bagi tim kesehatan. Hal ini untuk melihat kepatuhan serta monitoring pasien jiwa yang harus terus menerus minum obat sampai penderita dinyatakan sembuh,” kata Hendri

Dijelaskanya, pihak Puskesmas Wirabangun akan selalu berkoordinasi dengan pihak keluarga untuk mendukung dan memantau pasien meminum obat.

“Petugas kesehatan akan selalu melakukan monitoring memantau kondisi pasien untuk mendapatkan pelayanan dengan baik dan dapat hidup berdampingan dengan masyarakat serta tidak dikucilkan dalam keluarga di masyarakat,” tutupnya. (Sandi)