Kunker ke Way Serdang, Pj Bupati Mesuji Serius Selesaikan Stunting

Lensa News102 views

Mesuji, Lensalampung.com – Penjabat Bupati Mesuji, Sulpakar bersama Ketua DPRD Mesuji Elfianah dan didampingi TP-PKK Pori Karlia Sulpakar kembali melakukan kunjungan kerja. Kunker di awal tahun 2023 ini, orang nomor satu dilingkup Pemkab Mesuji ini sambangi kecamatan Wayserdang dan puskesmas Bukoposo salah satu yang di kunjungi ya. Senin (6/2/23)

Penjabat Bupati Sulpakar mengatakan, ada hal yang harus di tangani dan disikapi serta diselesaikan terkait kesehatan di Kabupaten Mesuji dan menjadi tugas kita bersama.

“Masalah stunting pada balita merupakan pekerjaan rumah yang menjadi tanggung jawab kita bersama. Dan seluruh lapisan masyarakat dari tingkat desa hingga Kabupaten,” kata Sulpakar

Sulpakar menambahkan, masalah balita stunting menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Mesuji. Terkait hal ini kita harus mengambil langkah langkah untuk menyelesaikan masalah balita stunting di Kabupaten Mesuji.

Dan beberapa hari yang lalu, tim TPPS sudah bergerak serentak turun kelapangan di 7 Kecamatan dan 105 Desa yang ada di kabupaten Mesuji untuk melakukan verifikasi dan validasi data terbaru balita stunting yang ada di Kabupaten Mesuji serta kegiatan ini akan dilaksanakan berkelanjutan setiap bulannya.

“Pada hari ini, Pemkab Mesuji memberikan bantuan kesehatan guna menyelesaikan masalah stunting dan masalah kesehatan lainnya,” paparnya

Dijelaskanya, bantuan yang diberikan berupa pemberian makanan tambahan pada anak yang mengalami stunting (Balita Stunting), pemberian Vitamin A pada semua Anak balita, pemberian bantuan obat cacing pada anak usia sekolah TK dan SD yang ada di Kecamatan Way Serdang.

“Selain itu Pemkab Mesuji memberikan makanan pada penderita TBC yang ada di Kecamatan Way Serdang, pemberian bantuan posyandu KIP kepada Kader Posyandu, pemberian buku sehat kepada ibu hamil semester pertama dan pemberian bantuan dari dinas pendidikan kepada anak anak,” bebernya

Pada kesempatan itu Kepala puskesmas Bukoposo dr. Harizal Hasni mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemkab Mesuji dan gerak cepat Penjabat Bupati Mesuji beserta jajaranya dalam menyelesaikan masalah stunting yang ada di Kabupaten Mesuji.

“Kami yakin dengan semangat kerja bergerak bersama maju semua yang pak bupati gelorakan akan menjadi motivasi kami. Khususnya tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Mesuji untuk bersama menyelesaikan permasalahan yang ada di Kabupaten Mesuji khususnya masalah kesehatan,” terangnya. (Sandi)