Sulam Jelujur Pesawaran Lampung Masuk 10 Besar Penerima Anugrah Budaya di HPN Medan

Lensa News116 views

Medan, Lensalampung.com – Sepertinya upaya Bupati Pesawaran,Provinsi lampung yang mengkampayekan sulam jelujur sebagai warisan budaya lokal hingga keluar negri berbuah manis, buktikan, Bupati Pesawaran tersebut mendapatkan anugrah budaya dari Persatuan Wartawan indonesia(PWI) Pusat, dalam rangkaian Moment Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang tahun ini di pusatkan,Medan , Provinsi Sumatra Utara.

Kepada wartawan Dendi Romadona mengaku bersyukur atas anugrah yang ia terima, dan akan menjadikan anugrah tersebut sebagai semangat baru untuk tetus mengkampayekan sulam jelujur Kabupaten Pesawaran ke seantero negri.

“Yang terbaru saya memperkenalkan sulam jelujur ini ke negara New York, hal ini saya lakukan agar sulam jelujur tidak hanya di kenal di Lampung atau Nusantara,tapi juga sampai negara lain di belahan dunia,”terangnya kepada wartawan.

Untuk di ketahui,sebanyak 10 Bupati Dan Walikota di Indonesia menerima anugrah Budaya dari PWI yang diserahkan langsung Oleh Ketua Umum PWI pusat Atal S Depari.Ke sepuluh Bupati Dan Wali Kota tersebut antara lain, Bupati Pesawaran Provinsi Lampung Dendi Romadona, Bupati Malang,Provinsi Jawa Timur HM.Sanusi, Bupati Serdang Bedagai Provinsi Sumatra Utara Dharma Wijaya, Bupati Kuningan,Provinsi Jawa Barat, Acep Purnama.

Selanjutnya, Bupati Indragiri Hilir,Provinsi Riau HM.Wardan, Bupati Agam provinsi Riau Andri Warman, Bupati Halmahera Selatan,Provinsi Maluku Utara Usman Sidik dan Bupati Sleman Provinsi Daerah Istimewa(DI) Yogyakarta Kustini Sri Purnomo.

Selain Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,Hadir dalam Puncak peringatan HPN 2023 yang di pusatkan di Gedung Serbaguna(GSG) Pemerintah Provinsi Sumatra Utara tersebut antara lain,Ketua MPR RI Bambang Susatyo, Mentri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD,Mentri Sekertaris Negara M.Pratikno, Mentri Komunikasi dan informasi(Kominfo) Johny G Plate. (Sandi)