Fun Bike Turut Semarakkan Gelaran Musyarawah Muhammadiyah dan Aisyah ke-26

Lensa News115 views

Lampung Timur, Lensalampung.com – Gelaran musyawarah wilayah Muhammadiyah dan Aisyah ke-26 provinsi Lampung diawali dengan kegiatan Fun Bike yang diikuti 500-an anggota Fun Bike se Batanghari, Pekalongan dan Sekampung, Jum’at, 10/02/2023.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi, didampingi ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah provinsi Lampung Profesor Dr.Marzuki Noor, ketua panitia kegiatan Ma’ruf Abidin, camat Batanghari Mira Hayati, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lampung Timur Budi Suhermanto.

Kegiatan Fun Bike pagi ini mengawali dimulainya kegiatan Musyawarah Muhammadiyah dan Aisyah provinsi lampung yang ke-26.

Menurut ketua panitia Ma’ruf Abidin, setelah pelepasan fun bike, wakil bupati juga akan membuka kegiatan kemah Hizbul Wathan dan Bazar UMKM se Lampung dalam rangka memeriahkan kegiatan Musyawarah Muhammadiyah dan Aisyah ke-26 provinsi Lampung.

Kegiatan Fun Bike ini mengambil rute sekitar kecamatan Batanghari dengan jarak 25 km diharapkan dengan Fun bike ini masyarakat bisa merasakan gebyar Musyawarah Muhammadiyah dan Aisyiah ke-26.

Siangnya selepas Jum’at, kegiatan Musyawarah Wilayah dimulai dengan acara Musyawarah Pimpinan Wilayah baik Muhammadiyah maupun Aisyah yang agendanya menetapkan round down acara musywil dan menetapkan calon anggota Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung periode 2022, Ujar Ma’ruf Abidin.

Ma’ruf Abidin menambahkan Acara inti Musywil rencananya akan dimulai hari Sabtu (12/2/2023) diawali dengan pembukaan di lapangan merdeka Batanghari yang akan dibuka langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Junaidi, dihadiri Ketua PP Muhammadiyah Dahlan Rais, Bupati/Walikota se Lampung dan peserta Musywil Muhammadiyah dan Aisyiyah yang berjumlah 863 orang.

Acara pembukaan ini juga akan dihadiri oleh penggembira Muhammadiyah dan Aisyiyah se Lampung yang berjumlah 10.000-an orang, kata Ma’ruf Abidin.(Yeni)