Polres Tubaba Bakal Dirikan Polsek Pagar Dewa, Narkoba Hingga Tindak Kriminalitas Bakal Dibrantas

Lensa News95 views

Tubaba, Lensalampung.com – Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) wacanakan bangun Polsek di Kecamatan Pagar Dewa. Rencana itu disampaikan AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K menyikapi keluhan masyarakat setempat saat melaksanakan program ‘Jum’at Curhat’ di Balai Tiyuh (Desa) Pagar Dewa pada Jum’at, (10/2/23)

“Rencananya akan dibangun Polsek di wilayah Hukum Pagar Dewa. Sehingga dari 9 kecamatan yang ada nantinya bisa memilik Polsek masing-masing Kecamatan, agar mempermudah warga dalam pelayanan kepada pihak Kepolisian,” kata Kapolres yang disampaikan melalui rilisnya.

Menurut AKBP Ndaru, program Jum’at curhat merupakan salah satu upaya Kepolisian untuk mendengar saran, kritikan dan keluhan masyarakat kepada Polres Tubaba.

“Hal ini sebagai evaluasi kami untuk membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan. Kami sangat membutuhkan saran, kritik dan informasi dari masyarakat,” tambahnya.

Dengan berdirinya Polsek di Kecamatan Pagar Dewa, selain mempermudah akses pelayanan kepada masyarakat, juga dapat menekan tindakan melanggar hukum seperti peredaran narkoba, tindak kriminalitas hingga perjudian. Apalagi belakangan diketahui wilayah tersebut belum lama ini terjadi penggerebekan judi sabung ayam.

Atas hadirnya Kapolres Tubaba di sana, masyarakat setempat mengapresiasi program Jum’at Curhat tersebut sehingga dapat menampung keluhan serta kritikan dan masukan di Kecamatan Pagar Dewa.

Program Jum’at Curhat merupakan gagasan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres, hingga ke tingkat Polsek. (Jalal)