Dinas PUPR Tubaba Belum Lakukan Perintah Pj Bupati, Kubangan Jalan Akibatkan Mobil Terguling

Lensa News96 views

Tubaba, Lensalampung.com – Sempat dikomentari Zaidirina, Pj Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) perihal jalan di Tiyuh Penumangan Baru, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) lantaran rusak parah akhirnya jalan itu menelan korban kembali.

Kali ini korbannya Toni, pengendara mobil truk jenis Mitsubishi nomor polisi BE 8097 JX. Mobil yang sedang mengangkut singkong itu terguling ketika melintasi kubangan jalan tersebut, beruntung sopir hanya mengalami luka ringan.

Toni, sopir truk mengatakan mobil yang dikendarainya itu terguling setelah berupaya memilah jalan berlubang yang telah tertutup genangan air, namun lantaran jalan itu seakan seperti kubangan kerbau sehingga membuat truknya terguling.

“Saya dari karya sakti mau dibawa ke PT HIM. Bagaimana tidak terguling kalau lubangnya dalam seperti ini. Saya sudah sempat berhati-hati, tapi inikan lubang jalannya penuh air jadi tidak terlihat mana lubang dangkalnya, makanya terguling,” kata Toni.

Sementara Yoga, warga sekitar berharap jalan rusak di Tiyuhnya itu segera diperbaiki oleh Pemerintah Provinsi Lampung, apalagi korban jatuh bukan baru kali ini terjadi.

“Kalau kecelakaan sudah sering dijalan ini, oleh sebab itu kami masyarakat disini berharap Pemerintah segera memperbaiki jalan ini,” kata Yoga saat menyaksikan evakuasi mobil.

Menyikapi kerusakan parah pada jalan tersebut, belum lama ini Zaidirina, Pj Bupati Tubaba telah menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat untuk menanggulangi kerusakan yang ada sembari menunggu perbaikan oleh Pemerintah Provinsi Lampung.

“Minta tolong itu yang di Penumangan Baru parah, karena kalau mau masuk sinikan jalannya lewat situ. Tolong penanganannya seperti apa. Maksud saya jangan lama-lama dibiarkan seperti itu, tolong dibuat langkah awalnya dululah, itu genangan penuh air jadi jelek betul jalannya,” kata Pj Bupati saat rapat evaluasi pencapaian 2022 belum lama ini yang turut dihadiri Sadarsyah, Sekertaris Dinas PUPR.

Meski telah mendapat intruksi pimpinannya, entah apa yang menjadi kendala Dinas PU-PR hingga kini belum melakukan penanganan awal sesuai perintah Zaidirina.

Akibat Dinas terkait belum menyikapi akses jalan utama menuju pintu tol dan kompleks perkantoran Pemkab Tubaba di Tiyuh Penumangan Baru itu akhirnya kini kembali menelan korban truk bermuatan singkong. (Jalal)