Pemkab Mesuji Beri Bantuan Korban Tenggelam di RJU

Lensa News109 views

Mesuji, Lensalampung.com – Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mesuji dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkartan) melakukan evakuasi terhadap korban tenggelam di lokasi tambang pasir, Desa Sidang Gunung Tiga, Kecamatan Rawa Jitu Utara, atas nama Sutikno (41) tahun, minggu (12/02/2023) sekitar pukul 14.00 wib.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Mesuji, Sunardi Nyerupa SE., menjelaskan pihaknya segera bertindak cepat berdasarkan perintah dari Penjabat Bupati Mesuji, Sulpakar, dengan melakukan evakuasi terhadap korban yang hanya berlangsung selama 1.5 jam korban langsung bisa di temukan walaupun sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

“Kami menyampaikan permohonan maaf dari Bapak Pj Bupati Mesuji Sulpakar, yang tidak sempat hadir disini karena beliau sedang ada tugas keluar daerah. Beliau menitipkan salam untuk bapak ibu sekalian yang ada disini, serta ucapan turut berdukacita atas wafatnya Sutikno. Dan kami juga memberikan sedikit bantuan untuk meringankan beban keluarga yang ditinggalkan,”kata Sunardi.

Semoga almarhum Husnul Khotimah, diampuni segala dosanya, di terima segala amal ibadah nya, serta mendapatkan ganjaran surga oleh Allah SWT Aamiin.

“Kami juga berharap keluarga yang di tinggalkan semoga diberikan kesabaran, kekuatan, ketabahan dalam menerima cobaan ini,” ucap Kalak BPBD, Sunardi mewakili penjabat Bupati Mesuji.

Sunardi menuturkan kronologis singkat peristiwa naas yang di alami korban Sutikno yang diketahui sebagai pekerja tambang pasir itu, sedang melakukan perbaikan mesin sedot pasir. Namun kemudian korban terjatuh di lokasi tambang yang kedalamannya mencapai 6 meter lebih dengan luas 40 meter persegi.

Sementara Camat Rawa Jitu Utara, Samijo  mewakili keluarga korban mengaku sangat terharu atas kepedulian Pemerintah Kabupaten Mesuji, Khususnya bapak bupati terhadap keluarga korban.

“Kami sangat terharu dan berterima kasih sekali kepada Bapak Pj Bupati dan jajaran yang sangat respon dengan musibah yang di alami korban. Semoga bantuan bisa bermanfaat untuk keluarga yang ditinggalkan,”Ucap Samijo.

Senada dengan Camat, Kades Panggung Jaya, Atek Rukmana juga mengucapkan terimakasih atas perhatian Penjabat Bupati Mesuji. Ia mengucapkan semoga Penjabat
Bupati dan seluruh pegawai Pemda Mesuji selalu diberikan kesehatan umur yang panjang, terhindar dari musibah, tentunya selalu dalam lindungan Allah SWT.

Pada kesempatan tersebut dihadiri oleh Camat Rawajitu Utara, Samijo, Kades Panggung Atek Rukmana Kades Panggung jaya, SKM Kepala Bidang Kedaruratan dan logistik, Ismail Fatoni, Kepala Bidang Pencegahan dan Kewaspadaan, Maulana Irwanto. ST., Kepala Bidang Penyelamatan Damkar. Feri Antomi, serta 4 anggota TRC BPBD.  (Sandi)