Dikeluhkan Tiga Kepala Tiyuh, DPRD Tubaba Tinjau Jalan Rusak di Kecamatan Gunung Agung

Lensa News119 views

Tubaba, Lensalampung.com – Menyerap aspirasi masyarakat merupakan salah satu tugas dan fungsi seorang wakil rakyat yang mengemban tugas diwilayah daerah pemilihannya masing-masing, tanpa terkecuali bagi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba).

Seperti yang dilakukan Paisol Ketua Komisi III DPRD Tubaba, lantaran menerima laporan masyarakat terkait kerusakan sejumlah ruas jalan, dirinya langsung meninjau titik lokasi yang menjadi keluhan masyarakat di Kecamatan Gunung Agung itu.

Rupanya, keluhan masyarakat itu disampaikan langsung oleh beberapa Kepala Tiyuh di wilayah setempat. Untuk itu Paisol langsung meninjau jalan tersebut guna menyikapi apa yang menjadi aspirasi masyarakat pada Selasa, 14 Februari, 2023.

“Beberapa hari yang lalu saya dikirim foto sama pak Kepala Tiyuh Sumino, bahwa dia mengeluhkan adanya beberapa ruas jalan yang kurang bagus makanya hari ini saya coba tinjau langsung ke lokasi,” ujar Paisol saat dikonfirmasi wartawan.

Tidak hanya satu, legislator fraksi Demokrat ini bahkan meninjau sejumlah ruas jalan yang berada di tiga Tiyuh pada Kecamatan Gunung Agung itu sekaligus dalam sehari. Ketiga wilayah Tiyuh ini yaitu Tri Tunggal Jaya, Tiyuh Mulya Sari, dan Tiyuh Jaya Murni.

Menanggapi keluhan juga harapan masyarakat itu, dirinya berencana untuk berkordinasi secara langsung kepada Iwan Mursalin, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( Kadis PUPR ) setempat.

Untuk itu, Paisol berharap apa yang menjadi harapan masyarakat menikmati jalan mantap segera dirasakan. Oleh sebab itu dia meminta Dinas PUPR menjadikan jalan yang ada pada tiga Tiyuh itu prioritas sehingga dapat segara direalisasikan dalam waktu dekat perbaikan seperti yang menjadi keinginan masyarakat.

“Saya berharap Dinas PUPR menjadikan skala prioritas perbaikan untuk jalan-jalan ini. Karena masyarakat sangat membutuhkan jalanan ini sebagai akses penghubung juga untuk mengeluarkan hasil bumi mereka, maka saya minta segera diperbaiki,” pinta Paisol.

Lantaran aspirasinya telah ditinjau langsung oleh Paisol, Sukatun Kepala Tiyuh Jaya Murni mengapresiasi langkah wakil rakyat itu. Menurut dia, sudah selayaknya Paisol memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat.

“Terimakasih telah meninjau jalan yang menjadi keluhan masyarakat selama ini. Kami berharap setelah peninjauan, harapan para petani juga dapat diperjuangkan oleh bapak Paisol, sehingga jalan ini bisa segera diperbaiki sesuai harapan warga saya,” tandas Sukatun. (Jalal)