Usai ke Bawaslu, Polres Mesuji juga Sambangi KPUD Jalin Sinergitas

Lensa News103 views

Mesuji, Lensalampung.com — Jajaran Polres Mesuji mengunjungi ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Mesuji di Jalan Raya ZA Pagar Alam Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Jum’at (16/2/2023) pukul 14.00 Wib.

Pertemuan antara Polres Mesuji dan Komisioner KPUD Mesuji ini penuh keakraban sembari NGOPI (Ngobrol Pemilu) dalam rangka menyambut Pesta Demokrasi Pemilu Tahun 2024 yang akan datang.

Kapolres Mesuji AKBP. Yuli Haryudo, SE dalam kesempatan tersebut didampingi Kasat Binmas AKP. Sarijo, Kasatlantas IPTU. Wahyu Dwi Kristanto dan beberapa PJU mengatakan, pertemuan silaturahmi ini adalah untuk membahas agar terciptanya sinergitas untuk bisa menemukan solusi agar tahapan demi tahapan dalam menjelang Pemilu Tahun 2024 bisa berjalan dengan aman dan sukses.

“Pertemuan antara Polres Mesuji dan Komisioner KPUD Mesuji ini guna meningkatkan sinergitas dalam menciptakan situasi kamtibmas menjelang dan saat pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 mendatang di wilayah hukum Kabupaten Mesuji,” kata Kapolres

Kapolres menambahkan, silaturahmi ini untuk bisa saling berkolaborasi dan bekerja sama dan saling support bersama KPUD Mesuji. Dan berharap dalam pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Mesuji dapat berjalan sesuai koridornya. Salah satu kegiatannya dengan cara pencegahan, memberi tahu serta sosialisasi kepada masyarakat.

“Terkait agenda Pemilu 2024 komunikasi tetap ditingkatkan agar pelaksanaan pesta demokrasi bisa berjalan aman dan damai. Intinya kami dari Kepolisian Polres Mesuji akan mensupport secara penuh dalam mengawal jalannya pesta demokrasi tetap menjaga netralitas dan profesional, dalam pelaksanaan tugas serta perbanyak sosialisasi agar situasi dalam pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang dapat terlaksana dengan aman dan kondusif,” paparnya

Sedangkan menurut keterangan Ketua KPUD Mesuji Ali Yasir mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres Mesuji beserta rombongan yang telah bersilaturahmi di Kantor KPUD Mesuji dalam rangka menghadapi Pemilu Tahun 2024 mendatang.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada jajaran Kepolisian Polres Mesuji atas dukungan dan kerjasama dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Komunikasi dan kerjasama ini perlu kita jaga, dengan komunikasi dan kerjasama yang baik, kita harapkan hasil yang maksimal dalam pelaksanaan menjelang pesta demokrasi ini,” katanya.

Sebelumnya, jajaran Polres Mesuji juga menyambangi kantor sekertariatan Bawaslu setempat guna menjalin silaturahmi dan mewujudkan pemilu yang sukses. (Sandi)