Harga Beras dan Minyak Goreng Mengalami Kenaikan

Lensa News153 views

Lampung Utara, Lensalampung.com – Alami kenaikan harga beras yang cukup signifikan, Dinas Perdagangan Lampung Utara mengecek secara langsung harga beras dan stok di pasaran, Selasa 21 Febuary 2023.

Hendri Kepala Dinas Perdagangan Lampung Utara mengatakan dari hasil turun ke lapangan dirinya membenarkan kenaikan harga beras, namun tidak hanya beras, harga minyak kita juga mengalami kenaikan harga dan mulai sulit di temukan di pasaran.

“Iya untuk harga beras memang mengalami kenaikan harga baik yang biasa, sedang maupun premium, yang sebelumnya harga beras premium per 10 kg Rp. 120.000. Namun sekarang mencapai Rp. 135.000 rupiah, kenaikan tersebut di picu oleh cuaca dan pasokan beras yang agak tersendat, dan untuk saat ini distribusi masih lancar menjelang bulan suci ramadhan”.Ujarnya

Apabila kenaikan harga terus terjadi, Dinas Perdagangan akan melakukan operasi pasar di beberapa titik, khususnya untuk beras, dan sudah berkoordinasi dengan Bulog dan Dinas terkait.

Sedangkan untuk minyak bersubsidi dengan merek minyak kita memang sedikit susah di temukan di pasaran, tidak hanya di Lampura diluar daerah pun sama”.

Pihaknya juga telah berkoordinasi kepada Dinas Perdagangan Provinsi dan akan berkomunikasi dengan perusahaan yang memproduksi langsung minyakkita, yang diharapkan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembelian kebutuhan pokok yang berlebihan, karena menurut nya menjelang bulan puasa agar tidak terjadi dan menyebabkan kekurangan bahan pokok untuk masyarakat lainya”.Pungkasnya. (Ccp/Bbn)