Harapkan Dukungan Masyarakat di Program Pemerintah, Wabup Lampura Gelar Kunker

Tak Berkategori372 views

Lampung Utara, Lensalampung.com – Wakil Bupati Lampung Utara, Hi.Ardian Saputra.SH, bersama rombongan melakukan kunjungan kerja bersama masyarakat Kotabumi, di Gedung Sesat Marga, Selasa 1 Agustus 2023.

Dalam sambutannya, Ardian Saputra, menyampaikan, agar para perangkat ditingkat LK dan RT untuk meningkatkan dukungan atas program Pemerintah Kabupaten Lampung Utara.

“Saya ingin sama-sama kita mendukung program pemerintah Kabupaten Lampung Utara. Apalagi Kecamatan Kota ini sebagai wajahnya Kabupaten Lampung Utara. Kita harus merubah pola pikir dan mindset, saya minta tolong kepada LK dan RT kita sama- sama cinta kepada Kabupaten Lampung Utara.” Jelas Ardian, dalam sambutannya, selasa 1 Agustus 2023.

Disampaikannya mengenai anggaran, bahwa Pemerintah Daerah sangat minim terutama pada Pendapatan Asli Daerah (PAD), terkait dengan PBB, pajak makan minum.

“Karena PAD kita setahun cuma 14 miliar bagaimana pemerintah bisa membangun Kabupaten Lampung Utara dengan PAD 14 Milyar.” Ucapnya.

Tak hanya itu saja, masyarakat juga harus sadar untuk tidak membuang sampah sembarangan. Sehingga wajah Kota ini tidak terlihat kumuh, namun bisa tertata dengan rapih.

Sementara itu Camat Kotabumi, Nujum Masya, menyampaikan, bahwa telah hadir para perangkat di Kelurahan di Kotabumi. Tentunya selaku pelayan banyak beban yang mereka pikul.

Kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Kotabumi, bisa bersama sama dengan perangkat di bawah untuk membantu apa yang menjadi program pemerintah.

“Sesuai dengan arahan Wabup di sektor PBB dapat meningkat, yang masih belum terdata untuk segera didata ulang. Kemudian, tadi juga disampaikan bantuan yang diminta oleh masyarakat yang terutama untuk penderita disabilitas akan segera disalurkan, begitu juga dengan usulan Lampu dan jalan akan segera didata.” Jelas Bujum Masya, Camat Kotabumi.

Disela sela kunjungan, dilakukan dialog bersama masyarakat yang sekaligus menyampaikan keinginan, antaranya, pembangunan jalan, peningkatan lampu jalan, Tempat Pembuang Sementara (TPS) sampah, dan lain sebagainya.

Tampak hadir, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, para perangkat OPD terkait, Camat, Lurah, tokoh adat, Agama dan tokoh masyarakat, Pemuda, perangkat Kelurahan antaranya di Kelurahan Cempedak, Kotabumi Udik dan Kelurahan Kotabumi Tengah, serta masyarakat setempat.(Bbn/Ccp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *