Ketua TP PKK Mesuji Buka Kegiatan Sosialisasi Pekarangan Pangan

Tak Berkategori141 views

Mesuji, Lensalampung.com – Ketua TP PKK Kabupaten Mesuji Pori Karlia Sulpakar Buka Kegiatan Sosialisasi Pekarangan Pangan Lestari Hatinya PKK yang di adakan di Balai Desa Gedung Mulya Kecamatan Tanjung Raya, Rabu (2/08/2023).

Dalam Laporan Ketua Pelaksana Kegiatan, yang di Bacakan Ketua Pokja III TP PKK Kabupaten Mesuji Nurhayati Pariman, Menyampaikan bahwa kegiatan acara ini terdiri dari dua rangkaian kegiatan yaitu sosialisasi hatinya PKK yang bertema Pekarangan Pangan Lestari dan Kegiatan Lomba Cipta Menu B2SA ( Beragam, bergizi, Seimbang, Aman )

“Kegiatan ini merupakan program yang dilaksanakan oleh Pokja III PKK untuk mendorong kesadaran masyarakat, sehingga melalui gerakan pekarangan Lestari Hatinya PKK Masyarakat dapat secara sadar mengelola pekarangan rumahnya agar asri teratur sehingga terlihat indah dan menciptakan kenyamanan serta mendukung ketersediaan pangan bagi keluarga,” ujar Nurhayati.

Sementara itu dalam sambutan dan sekaligus membuka kegiatan ini, Ketua TP PKK Kabupaten Mesuji Pori Karlia Sulpakar Menyampaikan Apresiasi yang luar biasa kepada pengurus PKK Kabupaten Mesuji bersama anggotanya, terutama Pokja III yang telah mempersiapkan dengan sungguh-sungguh.

“Untuk memperindah dan membentuk perkarangan rumah merupakan tanggung jawab setiap keluarga. Kita harus dapat mengoptimalkan dan memanfaatkan perkarangan rumah dengan baik bukan hanya menampilkan sebuah keindahan tetapi juga memberikan manfaat untuk menunjang pangan keluarga kita,” tegas Pori Karlia.

Wanita yang menjabat sebagai ketua TP-PKK Kabupaten Mesuji juga mengucapkan, terimakasih kasih kepada Dinas Terkait yang sudah membantu dan terlibat langsung dalam kegiatan ini yaitu Dinas Perikanan dan Kelautan, Ketahanan Pangan, Pertanian dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten setempat.

“Saya berharap ibu-ibu dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik agar apa yang di sampaikan para materi dan nara sumber pada kegiatan ini dapat membuka wawasan dan memberikan manfaat untuk kita semua,” pungkas istri Pj Bupati Mesuji Sulpakar.

Hadir Dalam Kegiatan Tersebut Ketua PKK Kabupaten Mesuji dan Pengurus PKK Kabupaten Mesuji, Ketua DWP Kabupaten Mesuji dan Pengurus, Ketua PKK Kecamatan, Ketua PKK Desa Se Kabupaten Mesuji, Mahasiswa KKN UIN Bandar Lampung dan Tamu undangan. (Sandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *