Kesbangpol Lamtim Ajak Ormas dan LSM Tingkatkan Kemampuan Mengarahkan Program

Tak Berkategori181 views

Lampung Timur, Lensalampung.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mengajak Ormas,Lsm dan organisasi yang ada di Lampung timur untuk meningkatkan kemampuan dan mengarahkan program organisasi.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Kesbangpol Lampung Timur Sahrulsyah saat menggelar Sosialisai pembinaan dan pengawasan Ormas ,LSM di aula atas kantor Pemkab setempat.(02/08/23).

“Selain hal diatas Kesbangpol juga mendorong organisasi melakukan pendaftaran anggota,membimbing organisasi mentaati AD/ART agar keberadaannya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat”,tutur Sahrulsyah.

Meningkatkan kesadaran anggota tentang hak dan kewajibannya sebagai warga negara dan mengarahkan agar organisasi dapat menyelesaikan masalah internal.

“Langkah dan upaya yang dilakukan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Lampung Timur antara lain: dalam rangka tertib administrasi mengeluarkan himbauan pendaftaran organisasi kemasyarakatan/LSM/Yayasan yang ada di lingkungan kabupaten Lampung Timur melalui Badan Kesbangpol dan menyikapi situasi yang sedang berkembang serta memberikan infomasi yang actual kepada organisasi kemasyarakatan/ LSM”,tambah pria yang akrap disapa PakTut ini.

Sekitar seratus organisasi yang hadir dalam acara tersebut terlihat antusias menyambut positif denga apa yang dilakukan Kesbang pol.

“ini merupakan terobosan yang positif. kami dari Lembaga Swadaya Masyarakat Aliansi Pemantau Kinerja Aparatur Negara (Lsm.APKAN) mengapresiasi langkah – langkah dari Kesbangpol Lamtim. Semoga ini berkelanjutan kedepannya agar kami tak salah langkah dalam melakukan pengawasan dan pelaporan saat menerima informasi dari masyarakat tentang penyalahgunaan wewenang,KKN dan indikasi pelanggaran”,jelas Husnan Efendi ketua APKAN Lampung Timur.

Terpantau pula hadir pada kesempatan itu dari Kejari Iskandar Zulkarnain kasi intel, Tarmizi asissten 1, Inspektorat Ibnu Santoso Irban 3 serta para ketua organisasi dan Lembaga se_Lampung timur.(Yeni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *