Pasca Kebakaran Dibeberapa Titik, BPBD Langsung Tinjau Lokasi

Lensa News242 views

Lampung Utara, Lensalampung.com – Pasca terjadi kebakaran di beberapa titik yang ada di Lampura dalam waktu sehari, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Utara (Lampura) langsung turun ke lokasi kebakaran.

Di Kecamatan Hulu Sungkai ada dua korban Kebakaran yang langsung diberikan bantuan.
Yakni di Desa Negara Kemakmuran dan di Desa Gedung Raja.

Setelah memberikan bantuan tim BPBD langsung mengecek kondisi dan tingkatan kerusakan ke dua bangunan yang ada di Kecamatan tersebut.”Alhamdulillah untuk bantuan sudah kita realisasikan.

Kita cek tingkat kerusakan rumahnya yang satu rata dengan tanah. Dua bangunan itu kita usulkan untuk dapat bantuan tali asih dengan kategori Rusak Berat,”ucap Penata Penanggulangan Bencana Ahli Muda mewakili Kepala BPBD Lampura Sobri. Kamis (03/08/2023)

Bantuan Sembako yang diberikan lanjut Sobri, yakni berupa Beras, Mie Instan, Minyak Goreng, Sarden, Kelambu dan beberapa peralatan bayi.

Kemudian untuk korban kebakaran di Gunung Gijul dan Kotabumi Selatan itu juga masuk dalam kategori rusak berat.”Nggak ada yang rusak sedang, semua rata rusak berat. Sudah kita data semua dan kita ajukan untuk dapat bantuan,”paparnya.

Dirinya kembali mengingatkan kepada Masyarakat terutama mereka yang tinggal di wilayah padat penduduk untuk sangat berhati-hati guna mengantisipasi terjadinya bencana kebakaran.
Jika ingin berpergian ke luar pastikan kompor dalam keadaan mati, kemudian kipas angin dalam keadaan di cabut dari arus listrik.

Selanjutnya jauhkan aliran listrik dari jangkauan anak-anak, karena ini sangat berbahaya.”Tidak hanya bencana kebakaran saja, tapi kita juga harus lebih waspada bencana angin kencang.Karena angin ini tidak bisa di prediksi, jadi kalau ada pohon besar di dekat rumah segera pangkas atau tebang, guna menghindari resiko tertimpa warga atau rumah warga,”pungkasnya.(Bbn/Ccp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *