Dawam Berjuang, Tunggangi Banteng Siap Berlaga di Pilkada Lamtim

Lamtim, Lensalampung.com — Drs. M Dawam Raharjo memberikan kejutan tak terduga, setelah sebelumnya Balon Kada di Lamtim di prediksi bakal melawan kotak kosong, nampak tidak akan terjadi.

Pasalnya, Mantan Bupati ini telah berikhtiar untuk bisa maju di Pilkada Lamtim 27 November 2024. Meski dihabisi oleh PKB yang merupakan partainya sendiri, namun Dawam tidak diam.

Bupati Lampung Timur ini akan diusung oleh PDIP. Dawam dikabarkan berpasangan dengan Ketut Irawan kader PDIP tulen. Dengan adanya perpanjangan waktu pendaftaran karena hanya satu pasangan calon yang mendaftar di KPUD Lamtim, maka Dawam masih ada waktu untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati Lampung Timur Pilkada serentak 2024.

Dengan menunggangi banteng, Dawam siap melawan Nunik dan kroninya dan Paslon Ela-Azwar dalam Pilkada Lamtim.

*Surve Paling Tinggi
Meski Dawam dibuang oleh PKB, namun berdasarkan survei LSI, posisi Dawan masih paling tinggi. Termasuk bila terjadi tarung head to head dengan Ela-Azwar.

Direktur Eksekutif LSI Denny JA, mengatakan, sebanyak 75,5 responden menyatakan sudah terdaftar sebagai pemilih untuk Pilkada Lampung Timur pada 2024. Namun, lanjutnya, sebanyak 7,3 persen responden belum terdaftar.

Menurut Denny pada posisi 8 calon Bupati di pilkada Lampung Timur 2024 pada Juli lalu, Dawam Rahardjo menempati posisi teratas sebagai calon Bupati Lampung Timur dengan 40,7 persen, disusul Zaiful Bokhari 22,3 persen, Azwar Hadi 7,3 persen, Noverisman Subing 6,1 persen dan Ahmad Giri Akbar 3,9 persen. Lalu ada Garinza Reza Pahlevi 2,3 persen, Ella Siti Nuryamah 2,3 persen, Wahyudi 1,1 persen.

Selain itu, kata Deny, jika dua calon yang akan maju pada Pilkada Lampung Timur yakni Dawam Rahardjo dan Ella Nuryamah, pemilih sebanyak 61,1 persen memilih Dawam Rahardjo, 11,4 persen memilih Ella Siti Nuryamah dan 27 persen masih rahasia.

Diketahui, dalam Pilkada serentak 2024, dua kader PKB yang masih menjabat sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah di Lampung didepak oleh Ketua DPW PKB Lampung Chusnunia. Kedua kader PKB yang didepak yaitu, Bupati Lampung Timur M. Dawam Raharjo akan maju lewat perahu PDIP. Kemudian Wakil Bupati Lampung Tengah dr. Ardito Pairin, ditendang oleh Nunik, akhirnya berlayar maju Pilkada Lamteng melalui PDIP. (Yn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *