Relawan Donor Darah Kunjungi PWI Lampura

Lampung Utara,Lensalampung.com – Relawan Donor Darah (RDD) Lampung Utara (Lampura) mengunjungi Balai wartawan Effendi Yusuf/ Kantor persatuan wartawan Indonesia (PWI) Lampura, Selasa 17 September 2024, pukul 10.00 Wib.

Kunjungan RDD yang disambut langsung oleh Ketua PWI, Evicko Guantara bersama pengurus lainnya bertujuan silaturahmi sekaligus membahas rencana kegiatan sosial seperti donor darah yang juga akan berkolaborasi bersama palang merah Indonesia (PMI) dan perencanaan kegiatan sosial lainnya.

Koordinator perwakilan RDD, Hasnita Sari menjelaskan jika kegiatan pihaknya adalah kegiatan sosial dan kemanusiaan,”Kami berkumpul dari berbagai pemilik usaha dan ada juga yang pegawai Negeri serta profesi lainnya  membentuk wadah yang diberi nama RDD dengan kegiatan sosial serta kemanusiaan.

Saat ini kami intens dalam kegiatan donor darah dan hingga saat ini pun kami sudah memiliki para pendonor tetap,”ujar Hasnita Sari di Balai Effendi Yusuf.

Hesnita Sari menerangkan keberadaan RDD ini juga dibentuk dengan tidak disengaja melainkan diawali dengan perkumpulan yang hingga akhirnya bergerak dengan kegiatan sosial serta kemanusiaan,”Kami kesini selain mengenalkan RDD juga mengajak PWI untuk dapat bersama-sama kami melakukan kegiatan sosial seperti salah satu diantaranya kegiatan donor darah.

Dengan harapan PWI bersama kami dapat menggelar kegiatan serupa dikantor PWI ini,”terangnya.

Diperkirakan pada bulan Oktober mendatang, lanjutnya, Kantor PWI ini dapat dijadikan tempat menggelar kegiatan sosial donor darah,”Mudah-mudahan rencana kegiatan itu dapat terlaksana dan kegiatan sosial kita dapat bermanfaat dan sangat dirasakan kehadirannya oleh masyarakat Lampura,”harapnya.

Sementara itu Ketua PWI, Evicko Guantara didampingi beberapa pengurus mengucapkan terimakasih dan menyambut baik kunjungan RDD saat itu,”Secara pribadi dan organisasi PWI saya mengucapkan terimakasih atas kunjungan RDD di balai Effendi Yusuf ini, dan apa pun kolaborasi kegiatan sosial atau kemanusiaan yang akan digelar, kami dari PWI siap membantu dan bahkan balai Effendi Yusuf pun siap untuk dijadikan tempat untuk perencanaan kegiatan donor darah,”ujar Vicko.

Ditambahkannya, saat ini pihaknya (PWI, red) lebih mengkedepankan kemanfaatan PWI untuk masyarakat Lampura,”Profesi kami wartawan tapi dengan profesi kami saat ini lebih kami kedepankan kemanfaatanya untuk masyarakat.

Selain kami melaksanakan profesi kontrol sosial, intinya kami pengurus PWI dan balai Effendi Yusuf siap membantu serta siap dijadikan tempat kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh RDD bersama PMI dan PWI.

Dalam waktu dekat kami akan segera menggelar rapat kepengurusan untuk kegiatan donor darah yang diselenggarakan disini sehingga menghasilkan kegiatan yang sukses dan sesuai harapan bersama,”tukasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *