Kejar Target Jadi Tiyuh Maju, Pemti Tunas Asri Tubaba Geliat Membangun

Lensalampung.com, Tubaba – Geliat Pemerintah Tiyuh (Desa) Tunas Asri, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) dalam melakukan percepatan pembangunan makin gencar digalakkan.

Pembangunan infrastruktur hingga tahun 2024 ini masih menjadi skala prioritas mereka demi terciptanya Tiyuh yang berkembang dan maju.

Kabar terkini, dari informasi yang diterima wartawan pada Sabtu, 05 Oktober, 2024, Pemerintah Tiyuh Tunas Asri yang dipimpin oleh Suharno sebagai Kepala Tiyuh setempat ini telah merampungkan pembangunan gorong-gorong di Suku-01, Rt-03.

Terpampang pada pelang informasi pekerjaan, luas pembangunan gorong-gorong tersebut bervolume 5,5 x 0,6 x 0,4 persegi dengan anggaran Dana Desa (DD) senilai Rp.12.301.000.

“Setiap pembangunan infrastruktur yang direalisasikan merupakan hasil musyawarah bersama dan sesuai kebutuhan masyarakat,” kata Suharno.

Tidak sekedar melakukan pembangunan, sebagai Kepala Tiyuh, Suharno juga memastikan jika setiap pekerjaan tetap mengedepankan kualitas terbaik.

“Kualitas harus diutamakan, kalau pekerjaan bermutu maksimal maka hasil pembangunan mampu bertahan dalam jangka waktu panjang,” ujarnya.

Selain gorong-gorong tersebut, pada tahun ini pula Pemerintah Tiyuh Tunas Asri ini telah merampungkan rehabilitasi Wc balai Tiyuh, pemasangan paving blok, pembangunan area parkir serta pembangunan drainase di Suku-04.

Atas sejumlah pembangunan infrastruktur yang telah terealisasi menggunakan DD ini, Pemerintah Tiyuh Tunas Asri berharap masyarakat mampu merawat dan menjaganya.

Dengan begitu, serapan anggaran kedepan dapat dikucurkan untuk infrastruktur lainnya sehingga terciptanya pemerataan pembangunan. (JL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *