Samapta Polres Mesuji Gelar Kamtibmas Nusantara Cooling System dan Cek Gudang Logistik Pemilu

oleh

MESUJI,Lensalampung.com – Jajaran Samapta Polres Mesuji, Polda Lampung, melakukan giat “Silaturahmi Kamtibmas Nusantara Cooling System” dalam rangka menciptakan situasi aman, damai dan kondusif menjelang Pilkada serentak 2024 di wilayah hukum Kabupaten Mesuji.

Dalam kegiatan tersebut, Jajaran Polres Mesuji menyambangi di Wilayah Kecamatan Tanjung Raya di Desa Brabasan dan mengecek tempat penyimpanan Logistik Pemilu Kotak Suara di GOR Desa Brabasan, dan melihat situasi di Kantor Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Senin (07/10) malam pukul 22.30 wib.

Kasat Samapta Polres Mesuji AKP Yus Mawardi, Mewakili Kapolres Mesuji AKBP Muhammad Harris, SH., SIK., MIK., mengatakan, kegiatan Nusantara Cooling System ini bertujuan untuk meminimalisir isu provokatif berlatar belakang sara, guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pilkada Serentak Tahun 2024 ini.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat menyikapi dengan baik berita yang beredar dan gunakan momen Pilkada ini supaya aman dan damai. Jangan ada masyarakat yang saling memprovokasi dan saling menjelek-jelekan hanya karena berbeda pilihan, serta gunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya,” kata Kasat.

Selain itu, dia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mengkonsumsi narkoba, karena efek yang ditimbulkan dapat merusak generasi bangsa dan efek pengguna atau pecandu narkoba dapat melakukan tindak pidana.

Yus Mawardi juga berharap kepada masyarakat untuk segera melaporkan jika ada kejadian yang melanggar hukum di wilayahnya agar diketahui kepada pihak yang berwajib. Sehingga diharapkan bisa membantu tugas-tugas kepolisian dalam hal menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, sehingga masyarakat bisa melaksanakan aktifitas sehari-hari dengan aman dan nyaman.

“Kepada seluruh kepala desa dapat mengaktifkan kegiatan ronda malam di desa masing masing. Yang mana kegiatan ronda malam salah satu tujuannya adalah untuk menjaga situasi kamtibmas,” harapnya.