Gelar Donor Darah PWI Lampura Berkolaborasi Dengan PMI Dan RDD, Mencapai 500 Pendonor

Lampung Utara,Lensalampung.com – Kegiatan sosial dan kemanusiaan yakni donor darah yang digelar persatuan wartawan Indonesia (PWI) Lampung Utara, bersama relawan donor darah (RDD) dan palang merah Indonesia (PMI) Lampura mencapai 500 pendonor dan hal itu sesuai target yang diharapkan sebelumnya. Kegiatan donor darah yang digelar di Balai Wartawan Effendi Yusuf, kantor PWI setempat, Kamis 17 Oktober 2024 Pukul 08.00 WIB.

Kegiatan sosial donor darah dihadiri PJ Bupati, Lampung Utara, Aswarodi dan forum komunikasi pimpinan Daerah (Forkopimda).

PJ Bupati, Aswarodi mengapresiasi kegiatan donor darah yang digelar PWI saat itu,”Setahu saya ini adalah yang terbanyak pesertanya hingga mencapai 500 peserta donor darah,”ujar Aswarodi dalam sambutannya.

Dijelaskannya dirinya sangat mendukung langkah kegiatan sosial yang diselenggarakan PWI bersama RDD, “Saya juga berkomitmen untuk memfokuskan terkait penderita thalasemia di Lampura bersama Dinas Sosial, Rumah Sakit, dan Dinas Sosial akan segera menggelar rapat untuk melakukan langkah-langkah,”jelasnya.

Sementara itu Ketua PWI, Evicko Guantara menyampaikan terima kasih kepada seluruh steakholder yang telah membantu penyelenggaraan kegiatan sosial donor darah, “Kami hanya menjadikan Organisasi kami menjadi manfaat untuk semua pihak apalagi masyarakat,”kata Vicko.

Diterangkannya, kegiatan donor darah dengan tema Menjelang hari pers Nasional (HPN) dan HUT ke 79 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) serta rangkaian kegiatan HUT ke 53 KORPRI sebagai momentum sinergitas untuk kemajuan Lampura.

“Sekali lagi terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten, KORPRI, Polres, Kodim, Rutan, Lapas, KPU, Bawaslu, dan setekholder lainnya yang lebih utama kepada para sponsor sekali lagi terimakasih atas keikutsertaannya,”urainya.

Sementara itu koordinator RDD, Hasnita Sari berharap dalam sambutannya peran serta dan komitmen bersama dalam membantu penderita Thalasemania,

“Kami dari RDD tetap berkomitmen akan terus menjalani langkah sosial dan kemanusiaan di Kabupaten Lampura dengan tujuan pertolongan kami menjadi motivasi untuk penderita  thalasemia,”tukasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *