Stop Perdebatan Ini Hanya Hasil Survei Rakata,Hasil Survei Sebenarnya Pilgub Mendatang

Lensa Politik115 views
BANDARLAMPUNG,Lensalampung.com – Persaingan bakal calon Gubernur LampungĀ  periode 2019-2024 semakin seru saja, masih-masih calon menunjukan persaingan dan perdebatan dalam hasil Lembaga Survei Rakata di Medsos. Rakata Institue merilis hasil survei kandidat bakal calon Gubernur Lampung yang diukur sejak bulan Mei hingga Desember 2017.

Dari hasil survey tersebut, elektabilitas Mustafa menempati urutan tertinggi dibandingkan dengan tiga kompetitor lainnya yakni, Herman HN, Arinal Djunaidi bahkan Petahana M Ridho Ficardo sekalipun.

Mustafa memperoleh 18,25% dengan kenaikan elektabilitas +3,25%. Elektabilitas Herman HN 17,75%, Arinal 14,75%, dan Ridho 12%.

Sementara untuk tingkat popularitas, petahana (M Ridho Ficardo) masih unggul mencapai 94,00%. Sedangkan kejutan datang dari Mustafa diposisi kedua (79%), menyalip Herman HN yang berada diposisi ketiga (78,75%), disusul Arinal Djunaidi (78,00%).

popularitas paling tinggi ditempati Bakal Calon Gubernu (Bacagub) Arinal Djunaidi dengan 70,30 persen.

Kemudian diikuti Bupati Lampung Tengah Mustafa 79 persen, Walikota Bandarlampung Herman 78,75 persen dan Arinal 78 persen.

Tapi kembali lagi ini hanya survei, kita tunggu hasil Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebenarnya dalam pemilihan Pilgub mendatang, semua kita serahkan kepada masyarakat. Kalau berpikir jernih pastinya masyarakat tau yang mana pemimpin yang cocok memimpin Lampung kedepannya. Kata Adi mantan mahasiswa Komunikasi salah satu universitas negeri di Lampung.

Menurut Adi semua tim masing-masing calon berhak memberikan komentar bagus di medsos, karena negara kita negara Demokrasi mempunyai Hak Asasi Manusia, berhak memberikan pendapat masing-masing, namun kembali lagi kita tunggu hasil yang tepat pada Pemilihan Umum nantinya. Tutur bayu. (BA)