Fasilitas Rumdis dan Randis Bupati, Masih Macet di Umum dan Perlengkapan

Lensa News115 views

Lampung Utara, Lensalampung.com – Fasilitas negara seperti Rumah Dinas dan Kendaraan Dinas yang seharusnya melekat dengan kedudukan Bupati, nampaknya tidak terlalu berpengaruh di Kabupaten Lampung Utara. Saat ini diketahui Sri Widodo selaku Plt.Bupati Lampung Utara, belum mendapati fasilitas tanggungan negara dan tetap menggunakan fasilitasnya yang lama ketika menjabat Wakil Bupati.

Hingga saat ini Asisten III Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara bersama Sekretris Kabupaten (Sekkab) Drs. Samsir M.M., belum menerima laporan apakah Rumah Dinas Bupati beserta Fasilitasnya sudah diserahkan ataukah belum kepada Plt. Bupati Widodo.

Sebagai orang yang tunjuk Plt. Bupati untuk menginventarisir terkait Rumdis dan Fasilitas Mobil Dinas Efrizal menjelaskan, sebagai orang yang ditunjuk ia sudah melaksanakan inventarisir di setiap ruangan serta melakukan berbagai persiapan termasuk mengenai Mobil Dinas dan Rumah Dinas Bupati yang akan diserahkan ke Plt. Bupati.
Namun hingga saat ini Bagian Umum dan Bagian Perlengkapan Pemkab Lampura belum menyampaikan laporan terkait Hal itu.

“Kuncinya itu ada di Bagian Perlengkapan dan di Bagian Umum. Sampai saat ini perlengkapan dan Umum belum lapor untuk menyerahkan Rumdis dan Fasilitas Mobil Dinas itu. Untuk penyebabnya sendiri itu nggak jelas ada di Kabag Umum dan Perlengkapan. Karena sampai sekarang Kabag Umum tidak kkelihata,”tegas Efrizal saat diwawancarai di ruang Rapat Sekkab, rabu (28/2/2018).

Ditempat yang sama Sekretaris Kabupaten(Sekkab) Lampura Drs. Samsir M.M., mengatakan, untuk Fasilitas rumah dinas beserta mobilnya itu hingga saat ini ia belum mendapat laporan apakah sudah diserahkan ataukah belum yang mengetahuinya itu Plt. Bupati apakah tadi atau kemarin sudah diserahkan atau belum.

“Yang saya dengar pak Plt. Bupati menugaskan Asisten III untuk menginventarisir itu bersama aset. Dan yang saya dengar juga Rumdis itu kuncinya ada di Bagian Umum sementara untuk mobil dinas ada di Bagian Perlengkapan. Nah samapai saat ini mereka belum lapor ke saya apakah sudah diserahkan atau belum. Dan wakik Bupati juga sebagaii Plt. Bupati belum juga memberi tau,” ujar Samsir.