Air Sungai Meluap, Pegawai Perempuan Disdukcapil Nyaris Terseret Arus

Lensa News197 views

TUBABA, Lensalampung.com – Akibat bertambah besarnya luapan air diruas Jalan Penumangan Baru Unit VI Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT), Kabupaten Tubaba mengancam kelumpuhan aktivitas warga dan bahkan nyaris memakan korban jiwa.

Salah satu warga Tiyuh Pagar Dewa yang bekerja di Dinas kependudukan dan catatan sipil kabupaten tubaba nyaris terbawa arus karena luapan air bertambah tinggi.(08/3/2018).

“Saya mau berangkat kerja sampai di jembatan Tiyuh Penumangan air sudah tinggi dan tidak bisa di lewati lagi,terus ada perahu pengangkut motor yang mau nyeberang kami naik perahu itu,enggak taunya tempat kami turun itu airnya lumayan dalem.”Kata Rika.

Setelah kejadian tersebut warga Tiyuh Penumangan siap siaga di lokasi banjir tersebut untuk memberikan pertolongan,mengingat belum adanya tindakan dari Dinas terkait.

Beruntung Rosmidi, salah satu warga yang siap siaga di lokasi banjir dapat memberikan pertolongan,”kami semua mendapat impormasi bahwa ada salah satu pengendara motor yang melintasi jalan ini hampir terbawa arus, kami langsung jalan kesini untuk sianga disini mengingat banjir yang sudah lewat pernah memakan korban.”Ucapnya.

Dia menambahkan,kami minta pihak terkait untuk siap sianga di lokasi ini mengingat banjir yang sudah lewat pernah memakan korban jadi kalau bisa sekarang jangan sampai ada korban lagi.”Imbuhnya (DD)