Bazar Akreditasi Digelar, RSD H.M.Ryacudu Optimis Raih Peringkat Bintang 5

Lensa News136 views

Lampung Utara, Lensalampung.com – Peringkat Akreditasi Paripurna terus diperjuangkan Rumah Sakit H. M. Ryacudu Kotabumi Kabupaten Lampung Utara, sebagai rangkaian, senin (14/5/2018) RS Ryacudu menggelar Bazar Akreditasi.

Pengertian Bazar Akreditasi sendiri, diuraikan Plt. Direktur H.M.Ryacudu Kotabumi Lampura dr. Syah Indra Husada Lubis SP.OG. ialah pameran Stand Kesehatan yang diikuti para pegawai yang terdiri dari kelompok-kelompok kerja Akreditasi.

“Bazar Akreditasi, dengan pengertian lebih kearah seperti pameran, dimana kita (RS Ryacudu) membuka berbagai stand yang ditunggu dengan karyawan kita sendiri. Disana mereka diharapkan bisa memaparkan bidang bidang yang ada kepada masyarakat.” terang dr. Syah Indra Husada Lubis, dikonfirmasi, senin (14/5/2018).

Masih kata dia, pihaknya lebih menekankan kepada karyawan yang di ketahui mencapai 700 pegawai, dengan begitu Kelompok-kelompok kerja Akreditasi yang ada di RSD Ryacudu Kotabumi dapat pula mensosialisasikan aturan-aturan ini kepada karyawan lainnya melaui Bazar Akreditasi dan diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam meraih informasi.

“Di Stand kesehatan itu ada berbagai macam salah satunya ada bantuan hidup dasar, sasaran keselamatan pasien, tentang manajemen mutu dan kualitas pelayanan, pencegahan infeksi dan masih banyak lainnya . Dengan harapan para karyawan dapat terpapar karena Bazar Akreditasi ini diadakan selama 5 Hari mulai hari ini hingga Jumat(18/5/2018) mendatang,” katanya.

Dikatakan Indra, bahwa RSD Ryacudu ini akan tercipta dengan indah jika seluruh pegawai atau karyawannya bekerja sesuai dengan aturan. Untuk itu drinya meminta kepada seluruh pegawainya agar tidak terpengaruh dengan apa yang terjadi di luar.

“Komitmen kita bersama adalah untuk menciptakan pelayanan yang terbaik kepada pasien, dengan capaian target bintang lima.” paparnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan, dr. Maya Metissa M.Kes., mengapresiasi atas diselenggarakannya Bazar Akreditasi ini.
Menurutnya, pembangunan kesehatan merupakan bagian dari intergral yang tidak dapat terpisahkan dari program pembangunan Nasional.

Dikataknnya, bahwa sebuah keberhasilan pembangunan dibidang kesehatan dinilai sangat berperan penting karena lanjut Maya, sebagai pusat pelayanan kesehatan yang mempunyai dua fungsi yaitu fungsi sebagai pelayanan publik dan fungsi pelayanan klinis/mesikal.

“Karena itu sebagai wujud tanggung jawab dan kewajiban pemerintah daerah untuk menjamin kepastian kualitas layanan bagi masyarakat diperlukan Akredetasi Paripurna untuk rumah sakit Ryacudu,ā€¯pungkasnya. (Bs)