Penerimaan Anggota Polri Tahun 2019, Polres Way Kanan Sosialisasi ke Bhabinkamtibmas

Way Kanan-Polres Way Kanan melaksanakan kegiatan sosialisasi penerimaan anggota Polri T.A 2019 kepada seluruh Bhabinkamtibmas di GSG Pesat Gatra Polres Way Kanan. Selasa (12/03/2019)

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro, Kabag Sumda Kompol Martaudin, anggota Bhabinkamtibmas Polres Way Kanan.

Dalam sambutan Kapolres Way Kanan mengatakan, sosialisasi ini selain memberikan gambaran juga bertujuan untuk wujudkan Polri yang tangguh, terdepan dan humanis dalam meningkatkan anggota Bhabinkamtimas Polres Way Kanan tentang rekrutmen pendaftaran anggota POLRI.

Pihaknya juga memberikan himbauan terkait oknum – oknum yang dapat menyalahgunakan tanggung jawab terkait iming-iming dan imbalan, dengan dalih dapat meluluskan para peserta calon anggota Polri, agar tidak mudah percaya. Sebab, untuk menjadi anggota POLRI tidak dipungut biaya serta bantuan orang dalam,”Tegas Kapolres Way Kanan.

Polri telah melakukan perubahan substansi dan kultur yang diwujudkan dalam akselerasi transformasi di tubuh Polri, utamanya pada proses penerimaan anggota Polri dengan mengacu pada prinsip dasar penerimaan yaitu “BETAH” yang merupakan kepanjangan dari Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis .

Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) harus melakukan sistem sosialisasi yang langsung berinteraksi dengan calon anggota Polisi Republik Indonesia (POLRI), hasil kerja ini akan terwujud dengan baik, tetapi jika hanya memasang spanduk dan media sosial,maka para pelajar akan kekurangan informasi.

Selain itu, para pelajar ini hanya mempersiapkan diri dengan baik dan berlatih, masuk POLRI tidak perlu uang, tidak boleh suap dan tidak butuh beking, Siapkan diri dengan baik dan berlatihlah.

Tak hanya itu, nantinya kepada masyarakat Kabupaten Way Kanan akan diberikan pemahaman tentang psikologi, meliputi kondisi manusia, baik kepribadian, inteligensi dan sikap kerja. Hal itu bertujuan untuk memahami kondisi mental dan perilaku seseorang calon anggota POLRI, kita juga akan berikan pemahaman mengenai psikologis masing-masing kepada masyarakat Kabupaten Way Kanan,” Jelas AKBP Andy. (Ndk).