Reses di Tanjung Raya, Femy Yusapila Anggota DPRD Mesuji Berikan Bantuan Kepada...

Reses di Tanjung Raya, Femy Yusapila Anggota DPRD Mesuji Berikan Bantuan Kepada Warga

329
0
BERBAGI

MESUJI, Lensalampung.com – Dalam kegiatan Reses Masa Sidang III Tahun Anggaran 2022, anggota DPRD Kabupaten Mesuji di Dapil Tanjung Raya, yang dilaksanakan pada bulan Juni tahun 2022 yang lalu, Femy Yusapila, anggota Komisi x DPRD Kab Mesuji Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan berikan bantuan berupa beras kepada warga, yakni dibeberapa titik di desa Keagungan Dalam dan desa Sri Tanjung Kec Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung.

“Adapun dari bantuan yang diberikan kepada warga dari 4 fraksi tersebut, dimana setiap desa mendapatkan 10 karung beras, dan langsung didistribusikan kepada warga yang betul-betul layak untuk menerima bantuan tersebut.

Menurut politisi yang mahir berbahasa Inggris dan Arab ini, dari beberapa titik desa yang menjadi sorotan pihaknya akibat dampak dari pandemi covid-19 yakni, meliputi dibeberapa titik di desa Keagungan Dalam dan desa Sri Tanjung Kec Tanjung Raya, Kab Mesuji.

Dikatakan Jang Femy, panggilan akrab politisi PDI-P ini, ia memberikan bantuan tersebut atas instruksi dari partai dalam reses tahun ini, agar peka terhadap lingkungan dan masyarakat setempat, akibat dari dampak pandemi Covid-19, yang telah berlangsung lebih dari dua tahun lamanya.

“Karena roda perekonomian masyarakat baru terasa pulih dan bisa berjalan lancar, apabila didukung sandang dan pangan serta infrastruktur yang memadai, oleh sebab itulah kalau bukan kita-kita ini selaku wakil rakyat di kabupaten Mesuji ini, agar kehidupan mereka menjadi layak dan baik. Bagaimana kehidupan masyarakat bisa berjalan baik, sejahtera, dan makmur kalau semua aspek dan akses tidak berfungsi, kalau tidak mendukung proses keberlangsungan kehidupan masyarakat setempat, dapat dipastikan hal tersebut tidak dapat mendongkrak perekonomian masyarakat,” ungkap Jang Femy, ketika dihubungi via handphone, Minggu (7/8/2022).

“Bila perlu nanti kita akan segera koordinasikan kepada pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Sosial Kab Mesuji, agar dapat dimasukan di dalam programnya untuk segera ditindaklanjuti dan diperhatikan mengenai kesejahteraan dan infrastruktur yang memadai bagi masyarakat setempat,” tambah dia.

Di ujung wawancaranya, ia berharap, dari bantuan yang diberikan kepada masyarakat ini dapat sejalan dengan prioritas Kabupaten Mesuji dalam percepatan pelayanan kepada masyarakat khususnya program untuk kesejahteraannya dan infrastruktur yang layak.

“Terutama dalam menyediakan serta memfasilitasi kebutuhan masyarakat, dalam hal ini untuk segera memberikan bantuan sandang dan pangan serta membangun infrastruktur jalan yang memadai dan layak untuk menopang perekonomian masyarakat,” tutupnya. (Rls)

TIDAK ADA KOMENTAR