Pengangkatan Advokat Baru DPD KAI Lampung Sukses

Pengangkatan Advokat Baru DPD KAI Lampung Sukses

164
0
BERBAGI

BANDARLAMPUNG, Lensalampung.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Provinsi Lampung sukses menggelar Pelantikan dan Pengangkatan calon Advokat KAI yang dilaksanakan pada hari Minggu, 18 September 2022, di Hotel Bukit Randu, Bandar Lampung.

Pelantikan dan Penyumpahan Calon Advokat KAI langsung dipimpin oleh Presiden KAI, Adv. DR. H. Tjoetjoe Sandjaja Hernanto, SH. MH. CLA. CIL. CLI. CRA.

Presiden KAI yang akrab disapa Tjoe tjoe ini, dalam sambutannya menyampaikan selamat dan sukses kepada advoKAI (sebutan untuk advokat KAI) yang baru saja dilantik.

“Selamat datang di dunia advokat. Satu pesan saya seperti yang dibacakan dalam ikrar tadi yakni saling menjaga dan pantang menyakiti sesama profesi. Aparat penegak hukum, baik Polisi, Jaksa dan hakim adalah saudara profesi yang harus kita jaga,” pesan Tjoe tjoe.

Tjoe tjoe juga menegaskan KAI adalah organisasi Advokat pertama dan satu-satunya yang memiliki Standar Profesi Bidang Advokat dan memperoleh Lisensi Sertifikasi Profesi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Tjoe tjoe menyinggung soal kelebihan dan kekurangan single bar dan multi bar. “Masing masing punya kelebihan dan kekurangan. KAI sendiri mengusulkan dibentuknya sebuah regulator tunggal dalam bentuk Dewan Advokat Nasional yang nantinya menjadi sebuah rujukan Bersama setiap organisasi Advokat,” paparnya.

Ketua DPD KAI Lampung, Adv Lukman Nur Hakim SH CIL menambahkan, pelaksanaan pelantikan dan Pengangkatan advokat ini diikuti oleh 21 advokat serta mengambil tema “Melahirkan advokat yang cerdas berakhlak dan bermartabat”.

“Alhamdulillah berjalan sukses dan lancar, tinggal tunggu jadwal penyumpahan saja. Waktunya masih dikoordinasikan dengan Pengadilan Tinggi setempat. Yang pasti dalam waktu dekat ini,” tegas Lukman.

Terpisah ketua pelaksana kegiatan Pelantikan dan Penyumpahan, Indra Jaya SH CIL, menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas bantuan panitian serta mitra kerja DPD KAI yang turut serta menyukseskan acara ini. (drs)

TIDAK ADA KOMENTAR