Selaraskan Program Disdikbud Prov Lampung, SMAN 1 Simpang Pematang Luncurkan Inovasi Baru

Selaraskan Program Disdikbud Prov Lampung, SMAN 1 Simpang Pematang Luncurkan Inovasi Baru

322
0
BERBAGI

Mesuji, Lensalampung.com – Sebagai sekolah unggulan di kabupaten Mesuji, SMAN 1 Simpang Pematang selalu berinovasi mulai dari kedisiplinan maupun kebersihan. Salah satu inovasi terbarunya adalah melaksanakan Jum’at senam sehat dan sarapan bersama antara dewan guru dan para siswa/i.

Kegiatan ini merupakan inisiasi kepala sekolah SMAN 1 Simpang Pematang yakni Sururi, yang menyelaraskan dengan program kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Sulpakar yang juga menjabat sebagai Pj.Bupati Mesuji.

Inovasi terbaru besutan Sururi yang bertujuan menjaga kesehatan dan mengedepankan kebersamaan dan kedekatan antara dewan guru dan murid ini bertajuk “MEN SANA IN CORPORESANO” yang artinya di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

“Untuk menciptakan tubuh yang sehat, salah satunya kita melaksanakan senam bersama antara seluruh Guru TU dan Siswa/i SMAN 1 Simpang Pematang. Setelah senam bersama kami juga melakukan sarapan bersama dan bersih-bersih lingkungan sekolah,” ungkap Sururi.

Sururi juga menambahkan, program ini merupakan salah cara mengakrabkan hubungan antara dewan guru dan para siswa.

“Ini salah satu cara agar anak-anak ini bisa akrab dengan para guru-gurunya, agar mereka juga tahu kalau ada waktunya serius dan bercanda di lingkungan sekolah. sehingga dapat tercipta kebersamaan dan kekompakan di keluarga sekolah ini,” tambahnya.

Menurut salah satu siswa SMAN 01 Simpang Pematang Miftahudin, dirinya sangat senang dengan kegiatan ini karena bisa membaur bersama bapak dan ibu gurunya, sehingga terjalin kebersamaan dalam kesederhanaan.

“Walaupun sederhana tapi kami sangat senang bisa saling tukar sarapan dan membersihkan lingkungan sekolah bersama-sama, Bravo…….Pak Kepsek,” imbuhnya dengan semangat. (Sandi/Ishar)

TIDAK ADA KOMENTAR