Beri Kenyamanan Pengguna Jalan, Satlantas Polres Mesuji ada Program “Gatur Rawan Pagi”

Beri Kenyamanan Pengguna Jalan, Satlantas Polres Mesuji ada Program “Gatur Rawan Pagi”

95
0
BERBAGI

Mesuji, Lensalampung.com — Demi menjaga situasi Kamseltibcar yang kondusif, Satlantas Polres Mesuji setiap pagi rutin melakukan pengaturan lalu lintas kepada masyarakat pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat serta pengaturan lalulintas di depan sekolah yang ada di wilayah hukum Polres Mesuji.

Kapolres Mesuji AKBP. Yuli Haryudo diwakili Kasatlantas Polres Mesuji IPTU. Wahyu Dwi Kristanto dan didampingi Kanit Turjawali IPDA. Edi Setyawan mengatakan, bahwa kegiatan Kamseltibcar tersebut rutin dilaksanakan pada pagi hari. Dikarenakan pada pagi hari tersebut adalah waktu yang paling ramai kemacetan arus lalulintas yang disebabkan karena meningkatnya kepadatan arus lalulintas di jalan raya.

“Satlantas Polres Mesuji melaksanakan giat rutin gatur rawan pagi. Pelaksanaannya untuk mengurangi kemacetan lalulintas pada jam-jam masuk kerja dan sekolah,” terangnya

Kasatlantas mengatakan, gatur rawan setiap pagi ini, merupakan salah satu tugas rutin Personil Satlantas Polres Mesuji sebelum melaksanakan tugas di unit masing-masing untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Setiap hari Personil Satlantas Polres Mesuji melaksanakan gatur rawan pagi sesuai dengan plotingan masing-masing Personil dan Gatur tersebut dilaksanakan setiap pagi hari. Dengan tujuan untuk memperlancar arus lalu lintas dan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan serta memberikan pelayanan kepada para pelajar yang hendak berangkat ke sekolah,” ujarnya

Diharapkan, kata Kasatlantas, masyarakat yang melaksanakan aktivitas pagi selalu berhati hati dan mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara, sehingga tidak terjadi kecelakaan lalu lintas maupun hal lain yang tidak diinginkan.

“Diharapkan dengan dilaksanakannnya kegiatan gatur rawan pagi, kecelakaan dan kelancaran baik bagi pengendara kendaraan bermotor, sepeda, maupun pejalan kaki dan anak sekolah dapat tetap aman dan terkendali. Sehingga baik kecelakaan lalulintas maupun kemacetan dapat diantisipasi sedini mungkin,” tutupnya. (sandi)

TIDAK ADA KOMENTAR