Persiapan Penerapan ETLE, Korlantas Polri Kunjungi Polres Mesuji

Persiapan Penerapan ETLE, Korlantas Polri Kunjungi Polres Mesuji

59
0
BERBAGI

MESUJI, Lensalampung.com — Korlantas Polri melalui Bag TIK melakukan Asistensi ke jajaran Satlantas Polres Mesuji dalam rangka survei persiapan penegakan hukum pelanggaran lalu lintas yang berbasis elektronik. Hal ini sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melalui program prioritas Kapolri.

Rombongan Asistensi Korlantas Polri yang dipimpin oleh Kasubbaganbangsistek Bag TIK Korlantas Polri AKBP. Dwi Santoso disambut Wakapolres Kompol. Juli Sundara didampingi Kasatlantas Polres Mesuji IPTU. Wahyu Dwi Kristanto beserta jajaran.

Kasatlantas Polres Mesuji IPTU. Wahyu Dwi Kristanto mewakili Kapolres Mesuji AKBP. Yuli Haryudo mengatakan, bahwa jajarannya saat ini telah melakukan survei di dua titik yang akan dilakukan pemasangan ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) yakni di Simpang Tiga Kecamatan Simpang Pematang dan di Simpang Tiga Brabasan Kecamatan Tanjung Raya.

“Kami sangat mendukung penerapan ETLE di Kabupaten Mesuji. Dengan hadirnya ETLE diharapkan masyarakat lebih tertib dalam berlalu lintas. Selain itu pelanggar dapat ditindak tanpa adanya transaksional di lapangan,” kata IPTU. Wahyu Dwi Kristanto di Kantor Satpas Satlantas Polres Mesuji, Kamis (19/01/2023).

Kasatlantas menambahkan, bahwa tidak hanya ETLE nantinya yang akan di pasang di Kabupaten Mesuji. Akan tetapi juga ada kamera pengawas situasi arus lalu lintas di beberapa titik, seperti tiga titik di Jalan Perbatasan dengan Provinsi Sumatera Selatan, Jalan Perbatasan dengan Kabupaten Tulang Bawang dan di Exit Tol Simpang Pematang.

“Ada juga penempatan kamera monitoring di 4 titik daerah rawan laka dan pusat keramaian,” paparnya

Tidak hanya survei dalam hal pemasangan ETLE, rombongan Korlantas Polri juga meninjau lokasi yang nantinya akan dibangun kantor Traffic Management Center (TMC) sebagai pusat kontrol pengawasan pada tiap-tiap kamera yang terpasang di jalan. (Sandi)

TIDAK ADA KOMENTAR