Sambut Ramadhan, Pemkab Lampura Bersama Kemenag dan IGRA Gelar Pawai

Sambut Ramadhan, Pemkab Lampura Bersama Kemenag dan IGRA Gelar Pawai

18
0
BERBAGI

Lampung Utara, Lensalampung.com – Dalam rangka menyambut Bulan Puasa tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara,bersama Kementerian Agama (Kemenag) dan Ikatan Guru Raudhatul Athal (IGRA), menggelar Pawai Songsong Ramadhan 1444Hijriah, Kamis 16 Maret 2023.

Kegiatan Songsong Ramadhan ini diikuti Ribuan Peserta Pawai antaranya dari Kelompok Bermain (Kober),Taman Kanak-kanak (TK) Raudhatul Adfal (RA) Madrasah Ibtidaiyah (MI) Madrasah Tsanawiyah (MA) hingga Sekolah Dasar (SD). Terdiri dari 68 Lembaga dengan jumlah peserta mencapai 2000 orang se-Kabupaten Lampura.

“Kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama. Dan sebentar lagi kita akan melaksanakan bulan yang penuh berkah dan penuh ampunan yakni Bulan Suchi Ramadhan,” ucap Aseptina M.Pi, ketua PW Igra Provinsi Lampung, kepada media ini, Kamis 16 Maret 2023.

Masih kata, Aseptina, untuk rutenya pawai dimulai dari Halaman Pemkab Lampura dan Finish di Taman Olah Seni daerah setempat. Mereka yang terbaik akan mendapat kesempatan ikut dalam lomba di tingkat Provinsi.

“Mereka yang mengikuti lomba kontes ini ada Reward yang diberikan untuk juara 1,2,3 dan Juara Harapan. Kita juga ada lomba Drumband, kita sudah minta tim seleksi untuk menyeleksi mana penampilan terbaik. Kemudian kita akan kirimkan yang terbaik untuk mewakili Kabupaten Lampura ditingkat Provinsi Lampung,” kata dia.

Sementara terpisah, Bupati Lampung Utara diwakili Asisten Administrasi Umum H. Sofyan, S.P.,M.M., bersama Forkopimda Kabupaten dan TP-PKK, serta Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lampung Utara, berkesempatan membuka sekaligus melepas rombongan Pawai di Halaman Pemda Kabupaten Lampung Utara.

Tampak ratusan peserta pawai, termasuk juga anak-anak terlihat antusias dan khidmat mengikuti acara untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan.

Pelepasan rombongan pawai Songsong Ramadhan 1443 H dengan tema Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat itu ditandai dengan pengguntingan pita balon dan pengibaran bendera start.

Selain menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu bentuk syiar Agama Islam. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mengisi kegiatan bulan suci ramadhan dengan berpuasa, tarawih, mengaji atau tadarusan serta hal-hal yang positif selama bulan suci tersebut.

“Dengan ini Pemerintah Kabupaten Lampung Utara mengucapkan rasa syukur kepada sang pencipta alam semesta. Bersama Kementrian Agama (Kemenag) dan seluruh jajaran melaksanakan pawai dalam rangka Songsong Ramadhan yang pesertanya diikuti oleh RA, PAUD, bahkan ada juga dari SD. Ini merupakan bagian dari Sosialisasi dan edukasi bagi mereka. Sehingga Masyarakat Lampura bisa lebih memahami apa arti Ramadhan,” pungkasnya. (Ccp/Bbn)

TIDAK ADA KOMENTAR