Ini Sesi Pertama, Debat Kandidat Yang Disampaikan 4 Paslon

Empat paslon hadiri debat kandidat , tampak ke empat paslon tegang dalam menyampaikan visi dan misi sesi pertama di Novotel, Sabtu (7/4/2018) 

BANDARLAMPUNG, Lensalampung. com- Dalam debat kandidat empat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, Sabtu (7/4/2018) yang dilaksanakan di Novotel malam ini , panitia memberikan kesempatan tiga menit pada sesi pertama.

Masing-masing pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung telah memberikan paparan visi dan misinya.

Untuk Calon gubernur M Ridho Ficardo dalam paparannya akan menjamin infrastruktur 100 persen lebih baik jika nanti terpilih lagi menjadi Gubernur, hal itu berdasarkan kemajuan yang telah dicapai saat memimpin Gubernur bersama Pak Bachtiar Basri tiga Tahun kemarin (2014-2017).

Sementara calon gubernur Herman HN mengatakan tidak banyak berjanji tapi telah terbukti membangun Bandarlampung seperti Kota metropolitan, “iya Bandarlampung sudah maju, alhamdulilah rakyat sejahtera,”ujarnya

Ia pun menyebut akan memperbaiki infrastruktur dan melanjutkan pendidikan dan berobat gratis di semua kabupaten/kota.

“Tidak hanya SPP yang gratis namun kita juga akan memberikan pakaian gratis,” ujarnya.

Sedangkan Arinal Djunaidi mengatakan, visi yang ingin dicapai rakyat Lampung berjaya dengan 6 visi, antara lain untuk petani akan menyediakan bibit, pupuk dan obat-obatan.

Dalam kesempatan ini, Arinal memberi kesempatan kepada calon wakilnya Chusnunia atau Nunik menyampaikan visi misi. Nunik menyebut soal kesejahteraan petani.

Terakhir Calon no. 4, Djajuli yang tampil sendiri tanpa Mustafa menyebut Lampung maju dan lebih maju lagi antara lain dengan 4 program, seperti pendidikan dan kesehatan.

Ketua KPU Lampung, Nanang Trenggono mengharapkan empat pasang calon gubernur dan wakil gubernur menggunakan kesempatan debat sebaik-baiknya.

“Kita telah menyiapkan 9 doktor dari berbagai bidang keilmuan sebagai panelis. Kita jamin panelis netral dan tidak terlibat dalam partai politik,” ujar Nanang (adi)