Begini Antusiasme Kepsek dan Dewan Guru SMP N 2 Banjar Baru Menyambut...

Begini Antusiasme Kepsek dan Dewan Guru SMP N 2 Banjar Baru Menyambut PTM Pekan Depan

292
0
BERBAGI
Kepsek SMP Negeri 2, saat memimpin kegiatan bersih-bersih di halaman depan sekolah

Tulangbawang, lensalampung.com – Rencana pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Tulang Bawang pada 6 September 2021, pekan depan, disambut positif dan antusias oleh sejumlah Kepala Sekolah (Kepsek) dan dewan guru yang ada di Tulang Bawang.

Tampak. Sejumlah sekolah, terpantau telah melakukan berbagai persiapan, dalam menunjang kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah masing-masing, yang akan berlangsung setelah selama dua
tahun tidak ada kegiatan belajar mengajar (KBM) akibat pandemi Covid-19.

Di sekolah SMP Negeri 2 Banjar Baru, Kecamatan Banjar Baru Kabupaten Tulang Bawang. Misalnya, tampak terlihat berbagai persiapan yang sudah sangat matang.

Seperti, tersedianya tempat cuci tangan dan sabun di sejumlah titik. Terlihat juga, termo gun automatic (alat ukur suhu otomatis, red) lalu, hand sanitizer disejumlah sudut, juga masker cadangan yang diperuntukkan untuk siswa, jika mereka lupa membawa dari rumah.

Bahkan, SMP N 2 Banjar Baru. Juga telah mempersiapkan ruang isolasi darurat khusus siswa, yakni ruangan UKS. Sebuah ruangan besar bekas gudang yang telah disulap menjadi ruangan pengobatan atau peristirahatan bagi siswa yang kurang sehat.

IMG20210902102628

Disamping itu, pihak sekolah setempat. Juga telah mempersiapkan 10 satgas Covid-19 sekolah, yang nantinya, akan bertugas melayani, sekaligus mengawasi aktivitas para siswa-siswi selama berada disekolah. Satgas sekolah itu akan berkeliling patroli memastikan anak selalu memakai masker dan tidak berkerumun.

Ditemui disela-sela kesibukannya, Kepsek SMP N 2 Banjar Baru, yang turut serta membersihkan halaman dan taman sekolahnya. R. Linda Mauli PNR, S.sos mengatakan, sekolahnya telah melakukan berbagai persiapan sesuai arahan dari Pimpinan untuk memastikan PTM berjalan lancar dan kondusif.

“Untuk fasilitas pendukung, Insha ALLAH telah kami persiapkan semuanya. Semuanya lengkap sesuai arahan dari Ibu Bupati DR Hj. Winarti, SE.,MH melalui pak Kadisdik Ristu Irham, S.Pd.,MM,”ujar Linda Mauli.

Linda menambahkan, untuk skema sendiri
telah diatur kegiatan belajar menjadi dua kelompok, A dan B. Semuanya juga telah di sesuaikan sistem dan pelaksanaannya, ada dua ship.

“Alhamdulillah, kami sebetulnya telah melakukan persiapan sejak dahulu, karena sejak dahulu kami sudah sangat mengharapkan PTM segera dilaksanakan, hal itu sejalan dengan keinginan para siswa-siswi dan wali murid,”imbuh Kepsek cantik ini.

Ditempat yang sama, Khoir Maulana, salah satu Dewan guru setempat, juga menyampaikan perasaan gembiranya terkait keputusan akan dilaksanakan PTM di Kabupaten Tulang Bawang pada hari Senin mendatang.

“Momentum yang kami tunggu-tunggu, Alhamdulillah akan segera terlaksana. Pastinya kami sangat senang, karena sudah dua tahun lebih kami tidak bertemu dengan siswa-siswi kami”tutur guru ayu, yang juga salah satu satgas sekolah itu. (drs)

TIDAK ADA KOMENTAR