BPJS – Pemkab Lampura Senam Bersama

BPJS – Pemkab Lampura Senam Bersama

620
0
BERBAGI

Lampung Utara, Lensalampung.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, lakukan senam sehat bersama, di halaman kantor Pemkab setempat jumat (29/7/2016) pagi. Kegiatan itu dilakukan sebagai rangkai HUT BPJS ke-48 yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Selain pergelaran senam bersama, BPJS juga peduli dengan mengadakan pemeriksaan Infeksi Visual Asam (IVA) dan Papsmear, sebagai perwujutan antisipasi kanker Serviks yang kerap menimpa kaum perempuan.

“Hari ini BPJS bersama Pemda lakukan senam bersama dalam rangka membangkitkan semangat bersama mayarakat agar sehat. Kami harap kedepan BPJS selalu eksis sehingga mampu merombak regulasinya untuk melayani masyarakat dengan tidak berbelit belit dan betul betul berperan dalam kesehatan di Indonesia khususnya di tanah air Lampung Utara.” Singkat Samsir, Sekertaris Daerah Lampura, usai melakukan senam bersama, jumat jumat (29/7/2016) pagi.

Sementara, Mahmul Ahyar,SE kepala BPJS Cabang Lampung Utara menyatakan, program ini bertema ‘mencegah kanker servicks’ yang mana penyakit tersebut diketahui ialah kategori pembunuh nomor 2 didunia.

“Kami bersama Ibu Presiden RI, konsen dalam antisipasi penyakit tersebut, karena penyakit itu bisa dicegah dari awal dengan melakukan pola hidup sehat seperti berolahraga,” jelas Ahyar, dikonfirmasi wartawan usai senam.

Masih kata Ahyar, sebagai rangkaian HUT pihaknya juga melakukan pemeriksaan IVA di Puskesmas dan pemeriksaan Papsmear yang dilakukan di Rumah Sakit Ryacudu, Kotabumi. Dan semua proses dibiayai gratis oleh BPJS kesehatan, “ini peran serta bpjs dalam mendukung peran serta pemda.” Imbuh dia.

pihaknya juga, terus melakukan evaluasi dalam hal pelayanan, yang mana kedepan akan memulai program dengan menggunakan satu identitas tunggal yaitu menggunakan KTP untuk mendapat pelayanan kesehatan.

“Kita akan terus mengakomodir semua masukan dari berbagai pihak, sehingga masyarakat dipelosok terluar Indonesia bisa merasakan pelayanan kesehatan.” Pungkasnya.

TIDAK ADA KOMENTAR