DPRD Gelar Paripurna HUT Provinsi Lampung Yang Ke-53

DPRD Gelar Paripurna HUT Provinsi Lampung Yang Ke-53

622
0
BERBAGI

BANDARLAMPUNG,Lensalampung.com – DPRD Lampung menggelar Rapat Paripurna Istimewa untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Lampung ke-53, senin (20/3/2017). Sidang yang di gelar di ruang sidang kantor DPRD Provinsi Lampung tersebut di hadiri oleh Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo, Wakil Gubernur, Jajaran Forkopimda Provinsi Lampung, Sekretaris Daerah, Inspektur, serta para undangan.

Dalam sambutanya, Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal menyatakan, Provinsi Lampung saat ini tengah mengalami kemajuan yang sangat pesat, baik dari segi infrastruktus seperti jalan, jalan tol, jembatan, bandara, waduk dan lain sebagainya. Juga dari berbagai peningkatan pembangunan lainnya, seperti ketahanan pangan, pertumbuhan presentasi perekonomian dan menurunya tingkat kemiskinan.

IMG-20170320-WA0019

Seterusnya, kata Dedi bahwasanya Lampung yang ke 53 yang fokus di infrastruktur hingga sekarang di nilai belum melakukan pemerataan anggaran. Maka ia berharap kepada pihak eksekutif, yakni Gubenur Lampung, M.Ridho Ficardo harus menijau kembali anggaran di bidang pembangunan dan perbaikan jalan.

Menurut Politikus dari PDIP ini pada usia yang sudah menginjak setengah abad nampak belum ada solusi antar wilayah. Karena pemerataan anggaran jalan sangat di sesalkan.

Ketua DPRD Provinsi dan Gubernur Lampung melakukan pemotongan tumpeng dalam rangka HUT Lampung Ke-53
Ketua DPRD Provinsi dan Gubernur Lampung melakukan pemotongan tumpeng dalam rangka HUT Lampung Ke-53

“Pihak eksekutif sangat cendrung memberikan anggaran di daerah lain lebih besar. Tentu ini harus kembali di evaluasi anggaranya karena belum memberikan solusi antar wilayah kondisi jalan lebih baik,” harap Dedi kedepan.

Bahkan perbaikan kualitas jalan, Dedi prihatin. Pasalnya sejauh ini masih belum ada peningkatan kualitas dari tahun sebelumnya sampai sekarang. Bahkan beberapa bulan di perbaiki kembali hancur dan tidak bisa dilalului. “Maka ini menjadi perhatian khusus oleh gubenur melalui Dinas Perkerjaan Umum dan Penataan Ruang,” katanya.

Suasana diruang paripurna DPRD Lampung dalam rangka HUT Lampung ke-53
Suasana diruang paripurna DPRD Lampung dalam rangka HUT Lampung ke-53

Kemudian pelayanan dasar pendidikan karena tenaga pendidik masih kekekurangan. Jumlah guru belum ada kesempatan untuk mendapatkan kerja.  “Kesehatan juga masih demikain,” katanya. Menurut dia banyak perawat perlu ada campur tangan oleh pihak pemerintah. Pasalnya banyak perawat yang bekerja lebih baik dan lama. Khususnya tenaga honor dari perawat hanya mendapat gaji di bayar tidak layak. Rapat paripurna dimulai dengan prosesi adat Lampung anjauan untuk menyambut Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo ke gedung DPRD Provinsi Lampung.  M.Ridho Ficardo beserta rombongan berjalan dari gedung kantor gubernur menuju gedung DPRD mengenakan pakaian adat Lampung.

Kemudian di depan gedung DPRD Lampung, rombongan Gubernur disambut menggunakan prosesi adat Lampung berupa tanya jawab oleh juru baso (juru bicara) oleh pihak tamu dan pihak tuan rumah.

Foto bersama di depan Kantor DPRD Provinsi Lampung
Foto bersama di depan Kantor DPRD Provinsi Lampung

Setelah proses tanya jawab, Gubernur Ridho disambut Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal untuk memasuki gedung DPRD Lampung. Rombongan juga sempat melakukan foto bersama di depan gedung DPRD Lampung.

Dalam sambutannya Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mengatakan, Provinsi Lampung diusianya ke-53 telah menapaki perjalanan sejarah yang cukup panjang dalam bidang pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat. (ADV)

TIDAK ADA KOMENTAR