Dua Minibus Bertabrakan, Penumpang Luka-luka

Dua Minibus Bertabrakan, Penumpang Luka-luka

899
0
BERBAGI
img-20160916-00378
Foto, salah satu kendaraan yang ringsek akibat kecelakaan, dijalan lintas sumatera, tepatnya di Desa Kali Bening Raya kecamatan Abung Selatan, Lampung Utara Jumat (16/09/2016) siang sekira pukul 11.30WIB.

LampungUtara, Lensalampung.com – Dua kendaraan pribadi jenis minibus, saling bertabrakan di jalan lintas sumatera, tepatnya di Desa Kali Bening Raya kecamatan Abung Selatan, Lampung Utara Jumat (16/09/2016) siang sekira pukul 11.30WIB. Akibat dari itu, kedua sopir dan satu penumpang dilarikan kerumah sakit untuk menjalani perobatan. 

Dijelaskan saksi mata, Rambat, yang juga penumpang kendaraan naas, kecelakaan berawal, ketika kendaraan xenia berwarna hitam BE2367DT dari arah Kotabumi hendak mendahului sebuah mobil truck, kemudian tiba tiba muncul kendaraan jenis xenia putih B1864UOP dari arah Bandar Lampung menuju Kotabumi, yang menyebabkan kecelakaan tidak terelakan.

“Kami dari way kanan menuju pulang ke Natar Lampung Selatan, mobil yang kami tumpangi mau menyalip mobil truck tau tau ada mobil dari arah berlawanan langsung kami tabrakan,” ujar Ramban salah satu penumpang travel xenia item, Jumat (16/09/2016).

Masih jelas Ramban yang saat itu mengalami keseleo ditangan sebelah kiri, saat itu ia dan keluarganya pulang dari Way Kanan usai memperingati wafatnya salah satu keluarga (takziah), kemudian kendaraan yang ditumpanginya terdapat 5 orang dengan isi laki laki sebanyak 3 orang dan 2 perempuan penumpang.

“Kami baru pulang dari yasinan di tempat saudara, di Way Kanan. Ini tangan saya kecetit.” Imbuhnya yang saat itu beruntung karena adanya Air Bag di dalam kendaraan.

Dari pantauan di Rumah Sakit Ryacudu, ke 3 orang yang menjalani perobatan ialah, 1 orang pengendara mobil xenia putih Anang Rahmat (42) warga Bandar Lampung dengan kondisi patah tangan sebalah kiri.  Gunasir (55) pengendara mobil xenia warna hitam dan 1 warga sedang dalam perawatan dokter.

Sementara, Satir Rudiyanto, warga sekitar mengaku, dirinya tidak mengetahui persis kejadian tersebut. Namun, saat kejadian dirinya mendengar suara seperti ledakan Ban mobil yang keras, saat itu juga ia berlari ke arah sumber bunyi. Dan dilihatnya dua mobil sudah melintang di tengah jalan, akibat lakalantas. Kemudian dirinya bersama dengan warga lainnya berusaha menolong korban. Dua supir mobil langsung dilarikan ke RSU Ryacudu Kotabumi.

“Saya parkirkan motor di depan rumah dan dengar ada ledakan seperti suara tumburan, pas saya lihat benar ada kecelakaan. Supir mobil Xenia silver kayanya patah tangan kiri tadi. Pas di angkat tangannya lunglai gitu,” ujar Satir, ditemui dilokasi kecelakaan.

Kedua mobil ringsek dibagian depan mobil, bahkan, bagian tengah mobil hingga masuk kedalam mesin. Mobil di evakuasi di dua bagian dengan seberang jalan. Polisi dari lalu lintas, langsung mengatur arus lalu lintas, sehingga kendaraan yang dari arah Bandar Lampung atau dari Kotabumi tidak terjadi kemacetan. (Ben)

TIDAK ADA KOMENTAR