Dua Pejabat Serahkan Berkas Lelang Jabatan Sekprov Lampung

Dua Pejabat Serahkan Berkas Lelang Jabatan Sekprov Lampung

917
0
BERBAGI

BANDARLAMPUNG, Lensalampung.com – Proses Lelang jabatan sekertaris daerah (Sekda) Provinsi Lampung telah dibuka pendaftarannya sejak 15 juli 2016, sudah ada dua pejabat yang mendaftarkan diri untuk mengikuti bursa lelang.

Kepala BKD Provinsi Lampung, Zaini Nurman mengatakan pejabat yang sudah mendaftar menyerahkan berkas adalah Asisten II Ekonomi dan pembangunan (Ekbang) Adeham pada hari Jumat (23/7) kemarin lalu dan Pelaksana Tugas ( Plt) Sekda Provinsi Sutono pada Senin (25/7) kemarin.

Untuk kelengkapan berkas kedua pejabat tersebut bukan kita yang melakukan pemeriksaan lengkap atau tidaknya  berkas tersebut  kewenangan tim pansel,”Ujarnya saat ditemui diruangannya kemarin, Senin (25/7).

Selanjutnya pihaknya memprediksi akan ada lagi pejabat yang mulai menyusul menyerahkan berkas persyaratan dan pendaftaran lelang sekretaris daerah provinsi Lampung ke gedung BKD Provinsi Lampung, setau saya tiga atau empat pejabat lagi. Imbuh Zaini

Menurutnya, cukup banyaknya persyaratan dan surat keterangan membuat persiapan dilakukan sejak awal pengumuman lelang sekda. “ya kan syaratnya banyak, misalnya surat keterangan sehat dari Abdul Moloek. Keterangan sehat mental dari RSJ. Lalu ijin Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) PNS tersebut. Ya kalau persiapan individu sudah ada pasti mereka sedang mengurus dan memproses itu,” imbuhnya.

Zaini memprediksi kalau sudah ada satu kemungkinan besok dan seterusnya dipastikan ada “pelamar lain” yang menyerahkan berkasnya. “Nah kalau dari jumat dan senin sudah ada artinya akan ada mengikuti penyerahan berkas berikutnya,” pungkasnya.

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Sekda provinsi Lampung, Sutono mengaku akan mempertimbangkan dirinya untuk ikut mendaftar lelang jabatan sekda yang saat ini dijabat dirinya.

“Saya ini kan plt, saya sudah membaca betul mengenai syarat untuk bisa lelang daftar sekda hari minggu yang lalu, Nah sekarang dari saya baca berulang kali dan cermati, syarat syarat itu, sepertinya saya masuk. Karena pangkatnya 4C saya sudah 4D. sedang menduduki jabatan eselon IIa, saya sudah menduduki, dan dua kali sebelumnya juga sudah,” kata Sutono.

Sutono juga mengungkapkan akan segera melakukan tes kesehatan fisik dan mental. “Sekarang tinggal diuji apakah saya masih waras atau tidak, karena harus diuji ke dokter dulu. Dan syarat lain sedang saya cari. Kalau hitungan memenuhi syarat akan saya pertimbangkan untuk mendaftar,” jelasnya. (Ist)

TIDAK ADA KOMENTAR