Ekspedisi Manajemen Hutan, Segera Goes to Taman Nasional Bukit Barisan Selatan Lampung

Ekspedisi Manajemen Hutan, Segera Goes to Taman Nasional Bukit Barisan Selatan Lampung

1623
0
BERBAGI

BOGOR, Lensalampung.com – Sekitar 8 hari lagi, beberapa mahasiswa dan mahasiswi Departemen Manajemen Hutan Institut Pertanian Bogor akan menyelenggarakan kegiatan Ekspedisi Manajemen Hutan sebagai bentuk wujud mahasiswa dalam mengaplikasian pilar perguruan tinggi dan pengaplikasian ilmu yang telah didapatkan.

Kegiatan itu berisi dua rangkaian kegiatan yaitu ekspedisi yang  akan dilaksanakan pada tanggal 14 – 23 Juni 2017 dan seminar pada bulan Oktober 2017. Lokasi kegiatan ekspedisi akan dilaksanakan di Taman Nasional Bukit Barisan Selatan Lampung, tepatnya di dekat Desa Krui dengan mengerahkan 35 orang Tim Peneliti  mahasiswa.

Sementara kegiatan ini mengusung tema “Management Planning Non Timber Forest Products of Dammar Gum”.  Bentuk kegiatan ini yaitu melakukan inventarisasi pohon meranti, menganalisis besar produkivitas getah damar mata kucing, mengetahui tingkat ketergantungan masyarakat terhadapa pohon dammar mata kucing di zona tradisional, dan mengetahui pengaruh meranti terhadap hidrologi hutan.

“Teman-teman mungkib semakin penasaran dengan Ekspedisi Manajemen Hutan. Tunggu informasi selanjutnya di media-media fartner kami diantaranya Lensalampung.com atau beberapa media social kami,”ujar Wike salah satu panitia Ekspedisi melalui rillisnya  (Rls)

 

TIDAK ADA KOMENTAR