FPPKL Terbentuk, Ini Motivasinya untuk Kebudayaan di Lampung

FPPKL Terbentuk, Ini Motivasinya untuk Kebudayaan di Lampung

349
0
BERBAGI

BANDAR LAMPUNG, Lensalampung.com – Salah satu bentuk respon, atas banyaknya ketidakjelasan pengelolaan program dan anggaran di ranah kultural (kebudayaan) di Provinsi Lampung, memutuskan sejumlah seniman untuk menginisiasi sebuah wadah.

Forum Peduli Pemajuan Kebudayaan Lampung (FPPKL), adalah sebuah forum yang salah satu fungsinya mengadvokasi memperjuangkan agar pengelolaan anggaran dan program budaya lebih jelas, lebih transparan, dan lebih berpihak pada kemaslahatan pelaku seni (masyarakat) seluas-luasnya.

Diungkapkan Alexander Gb, seniman dan aktor teater Lampung menjadi koordinator forum tersebut. Mengatakan, bahwa pembentukan forum ini menjadi spirit kerja kolektif pelaku seni di Provinsi Lampung dalam memperjuangkan hak nya.

“Kita mulai kembali gerakan moral dari berbagai elemen untuk kemajuan kebudayaan di Provinsi Lampung,” ungkapnya, Sabtu 25/11/2021.

Dia menambahkan, sebagai langkah awal, pihaknya akan memperjuangkan agar GTT Taman Budaya Lampung dapat diakses oleh segenap pelaku seni (baik kalangan pelajar, mahasiswa atau umum) secara gratis, termasuk pelibatan secara aktif dalam program-programnya.

Terakhir GB menambahkan bahwa forum ini sifatnya terbuka bagi semua pelaku & pemerhati seni (teater, musik, tari, seni rupa, tradisi maupun modern, dan lain sebagainya, dan berlaku untuk semua kalangan) di Lampung. yang senasib, yg memiliki kesamaan pandangan, mari sama-sama bergerak, sama-sama bersuara, sama-sama menyatakan sikap, sama-sama memperjuangkan.

“Agar ranah kebudayaan di Lampung mendapat perhatian dan apresiasi yang layak dari para pengambil kebijakan. Agar nasib seni-budaya Lampung menjadi lebih baik, lebih terarah, lebih berkualitas, dan lain sebagainya,”tukasnya. (Rls)

TIDAK ADA KOMENTAR