Gubernur Pimpin Upacara HKN ke-52

Gubernur Pimpin Upacara HKN ke-52

613
0
BERBAGI

Bandar Lampung, Lensalapung.com – Gubernur Lampung Ridho Ficardo menjadi Inspektur Upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 di Lapangan Saburai, Bandar Lampung, Kamis (17/11).

Gubernur membacakan sambutan Menteri Kesehatan Nila Moelek, bahwa Tema HKN ke-52 adalah Indonesia Cinta Sehat: dengan Sub Tema Masyarakat Hidup Sehat, Indonesia Kuat.

Hal ini dimaksudkan untuk membangkitkan kembali pesan-pesan kesehatan bahwa sehat itu harus dijaga, dengan bergaya hidup sehat serta berpartisipasi aktif dalam jaminan kesehatan nasional. Sehingga nantinya, akan terbangun kemandirian masyarakat yang sadar akan kesehatan untuk mencapai pada Indonesia Kuat.

Pada 15 November 2016 di Bantul, Presiden RI Joko Widodo telah meluncurkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau disingkat dengan GERMAS. Yaitu suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Tujuan GERMAS ini, agar masyarakat berperilaku sehat, sehingga diharapkan berdampak pada kesehatan yang terjaga, terciptanya lingkungan yang bersih, sehingga jika dalam kondisi sehat, produktivitas masyarakat meningkat dan biaya yang dikeluarkan masyarakat untuk berobat akan berkurang. (BA)

TIDAK ADA KOMENTAR