Hore !! BLT DD Tahap II Desa Sidodadi Cair

Hore !! BLT DD Tahap II Desa Sidodadi Cair

663
0
BERBAGI

LAMSEL.Lensalampung.com – Sebanyak 151 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Sidodadi, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, terima penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap II. Rabu (36/08/2020).

Adapun dalam penyaluran BLT Dana Desa tahap II ini, Desa Sidodadi telah bekerja sama dengan pihak PT Bank BRI Cabang Sidomulyo. Dimana nantinya bantuan tersebut akan langsung ditransfer ke rekening masing – masing KPM.

Kepala Desa Sidodadi, Sigig Edi Lukman menjelaskan, penyaluran BLT Dana Desa tahap II saat ini sudah dilakukan. Dimana sebelumnya pihak pemerintah desa setempat telah melakukan validasi data KPM tersebut.

“Terkait dengan Permendes hari ini kita keluarkan, yaitu Permendes yang mengatur perpanjangan BLT Dana Desa tiga bulan berikutnya,” jelas Kades Sidodadi.

“Kalau kita hitung per April-Mei-Juni, maka tiga bulan berikutnya mulai Juli Agustus September,” imbuhnya.

Pada penyaluran BLT tahap II tersebut, Sigig menjelaskan bahwa tidak ada penambahan pada jumlah penerima bantuan. Ia berharap, kepada para KPM untuk dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik – baiknya.

Meski proses penyaluran bantuan tahap II tersebut berjalan lancar. Namun, tingkat kesadaran warga terhadap protokol kesehatan Covid-19 masih kurang.

Dari pantauan Lensalampung.com, dilokasi masih banyak warga yang tidak menjaga jarak aman dengan berkerumun di dalam kantor balai desa setempat. (Adi/Hs)

TIDAK ADA KOMENTAR