Kecamatan Batu Putih Gelar Lomba Cipta Menu Meriahkan HUT-RI ke 72

Kecamatan Batu Putih Gelar Lomba Cipta Menu Meriahkan HUT-RI ke 72

688
0
BERBAGI

TUBABA, Lensalampung.com- Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia(HUT RI)  yang ke 72 tahun yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2017 , berbagai kegiatan di semarakkan oleh masyarakat maupun pemerintahan. Kali ini Jajaran Kecamatan Batu Putih Kabupaten Tulang bawang Barat (Tubaba) bersama 10 tiyuh/Kampung se-Kecamatan Batu Putih menggelar kegiatan lomba Cipta menu yaitu masakan tradisional Nasi Tumpeng.

Acara tersebut digelar di Kantor sementara Kecamatan Batu Putih di Tiyuh/Kapung Margo Mulyo itu berlangsung sangat meriah yang mana sejumlah perlombaan diikuti oleh masyarakat dan anak-anak usia dini. “Acara ini kami usung semata-mata menunjukkan rasa syukur kita yang mana Kemerdekaan Republik Indonesia(RI)  yang di raih pada 72 tahun yang lalu oleh para pejuang itu dapat kita rasakan hikmahnya saat ini,” kata Ibrahim, Camat Batu PutiH(13/8/17).

Ibrahim menyatakan perlombaan yang digelar itu bukanlah demi meraih kemenangan bagi para peserta  lomba. Melainkan, melalui berbagai perlombaan tersebut diharapkan agar dapat menjadi momentum pembelajaran bagi masyarakat tentang bagaimana cara berkompetisi dengan baik dan sehat. “Sangat menarik jika memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini kita isi dengan melakukan hal-hal yang positif bagi masyarakat”ucap dia

Seperti berbagai perlomba yang kita gelar ini, secara tidak langsung kita mendidik masyarakat dan anak-anak untuk bisa terarah dan tentunya diharapkan mampu menjadi penggerak pembangunan Sumber Daya Manusia berdaya saing tinggi sehingga berdampak pada keberlangsungan program-program Pemerintah sehingga kemajuan dan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan komitmen pemerintah akan tercapai, “tambah Ibrahim.

Dijelaskannya, berbagai perlombaan yang diusung, seperti Lomba Nasi Tumpeng, lomba senam ibu-ibu PKK, lomba memindahkan bendera merah putui menggunakan botol, yang pesertanya adalah anak-anak TK, lomba tarik tambang, dan sepak bola pakai baju daster  diiringi musik.”Pesertanya mulai dari anak-anak TK hingga dewasa yang di ikuti semua tiyuh/kampung se- Kecamatan Batu Putih, “tukasnya. (DD).

TIDAK ADA KOMENTAR